Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Harapan Wapres Ma'ruf Amin di HUT ke-78 RI: Indonesia Terus Melaju Menuju Indonesia Maju

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan harapannya di Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78 yang jatuh pada hari ini, Kamis (17/8/2023).

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Harapan Wapres Ma'ruf Amin di HUT ke-78 RI: Indonesia Terus Melaju Menuju Indonesia Maju
BMI Setpres
Wapres ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin saat hadir di Istana Merdeka untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78. 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengungkapkan harapannya untuk Indonesia di HUT RI atau Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78 yang jatuh pada hari ini, Kamis (17/8/2023).

Hal tersebut diungkapkan Ma'ruf Amin saat tiba di Istana Merdeka, sebelum Upacara HUT ke-78 RI dimulai.

Menurut Ma'ruf Amin HUT RI kali ini sangat spesial karena Indonesia bisa kembali merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia setelah pandemi Covid-19.




Dalam perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia kali ini, seluruh tamu undangan juga kembali menggunakan pakaian adat Indonesia, sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Ma'ruf Amin menilai, penggunakan pakaian adat dalam perayaan Hari Kemerdekaan RI ini menunjukkan keberagaman bangsa Indonesia.

"Ya HUT kali ini memang HUT yang sangat spesial. Ini pertama kali kita memperingati HUT Kemerdekaan RI setelah pandemi, dengan memakai seragam adat."

Baca juga: 8000 Masyarakat Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi HUT ke-78 RI di Istana Negara

"Dan ini menunjukkan keberagaman kita sebagai bangsa," kata Ma'ruf Amin dalam tayangan LIVE: Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2023 di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (17/8/2023).

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut Ma'ruf Amin berharap di setelah peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 ini Indonesia bisa terus melaju menuju Indonesia maju.

Pasalnya menurut Ma'ruf Amin di usia Indonesia yang ke-78 ini sudah seharusnya kita mewujudkan visi besar Indonesia.

"Tentu harapan kita adalah Indonesia akan terus melaju menuju Indonesia maju."

"Karena sudah saatnya pada usia Indonesia yang ke-78 ini kita dapat wujudkan visi besar kita Indonesia," ungkap Ma'ruf Amin.

Baca juga: Pimpin Upacara HUT Ke-78 RI, Mahfud MD: Bhinneka Tunggal Ika Modal Terbaik Menjaga Negara 

Ma'ruf Amin menuturkan kini sudah saatnya kita membuat sejarah yang bisa membuat masyarakat Indonesia bangka.

"Dan juga sudah saatnya kita membuat sejarah yang harus membuat masyarakat Indonesia bangga ke depan dan kita mulai hari ini di tempat ini," imbuhnya.

Terakhir, Ma'ruf Amin berharap agar peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 tahun depan bisa di laksanakan di Ibu Kota Indonesia yang baru, yakni IKN Nusantara.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas