Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peringati HUT ke-78 RI, Erick Thohir Kenakan Pakaian yang Terinspirasi dari Boedi Oetomo

Menteri BUMN Erick Thohir turut menghadiri upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka.

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Peringati HUT ke-78 RI, Erick Thohir Kenakan Pakaian yang Terinspirasi dari Boedi Oetomo
YouTube Sekretariat Presiden
Menteri BUMN, Erick Thohir, saat menghadiri Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Kamis (17/8/2023). Erick Thohir mengenakan pakaian yang terinspirasi dari Boedi Oetomo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seluruh rakyat Republik Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI pada Kamis (17/8/2023).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka.

Menteri BUMN Erick Thohir turut menghadiri upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka.

Baca juga: Aksi Heroik 2 Warga Panjat Tiang Bendera Gara-gara Tali Putus Saat Upacara HUT RI ke-78 Panen Pujian




Hadir di Istana Merdeka, Erick Thohir mengenakan pakaian yang terinspirasi dari Boedi Oetomo.

"Baju yang saya pakai untuk upacara bendera di Istana Merdeka hari ini, terinspirasi dari organisasi pergerakan pertama Boedi Oetomo," terang Erick Thohir pada postingan di akun Instagram pribadinya @erickthohir.

Dia mengungkapkan, sebagai seorang Boedi Oetomo, masyarakat khususnya para pemuda Indonesia tak hanya dewasa dalam segi usia. Namun juga dapat turut mendorong kebangkitan kepada rakyat.

"Kita Semua yang peduli pada nasib bangsa ini, kita semua yang ingin menentukan nasib bangsa sendiri, kita semua yang bekerja keras demi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan," ucapnya.

Baca juga: Makna Baju Erick Thohir yang Sempat Jadi Korban Keisengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

BERITA TERKAIT

Hal demikian yang begitu jelas diterapkan Erick Thohir selama tiga tahun menakhodai Kementerian BUMN RI. Sejumlah gebrakan besar Erick Thohir berhasil membawa dampak positif besar sangat signifikan bagi kemajuan bangsa ke depan.

Sejak amanahkan Presiden Jokowi memimpin BUMN, Erick Thohir sukses tuntaskan berbagai tugas strategis. Mulai dari mentransformasi BUMN, memberantas korupsi, dan meningkatkan pendapatan BUMN dengan laba dan dividen tinggi.

Tangan dingin Erick Thohir berhasil membuat di BUMN terbukti dari kenaikan laba pendapatan BUMN yang sangat konsisten hingga mencapai Rp303 triliun pada 2022. Sementara dividen Kementerian BUMN kepada negara menyentuh angka Rp80 triliun.

Pada sektor ekonomi, Erick Thohir juga berhasil menggerakkan ekonomi masyarakat kecil dengan menggalakkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR), Mekaar dan Makmur. Imbasnya kini semakin membuat perekonomian semakin meningkat pesat.

Berbagai capaian demikian, Erick Thohir melanjutkan menjadi sebuah pacuan agar dapat lebih mendorong kemajuan bangsa ke depan. Karena baginya usia ke-78 adalah momentum penting bangsa Indonesia dalam menyambut lonjakan demografi anak muda.

Anggota Kehormatan Banser Nahdlatul Ulama (NU) itu menilai semangat putra-putri pergerakan di era modern seperti sekarang ini mesti mewariskan semangat juang pendahulu di Boedi Oetomo. Sehingga impian untuk membawa Indonesia maju secara ekonomi, kehidupan, dan peradaban dapat segera terwujudkan.

"Momentum ini tidak datang dua kali. Mari rapatkan barisan, Sama-sama melaju untuk Indonesia maju. Merdeka," katanya.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul HUT Ke-78 RI, Erick Thohir Tunjukkan Semangat Keberlanjutan Perjuangan Pemuda Boedi Oetomo

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas