Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

DPW Progresif Sulsel: DPR Diharapkan segera Sahkan RUU Perampasan Aset

Ketua DPW Progresif Sulsel, Ridwan Fawallang berharap, DPR bisa segera mengesahkan RUU Perampasan Aset.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in DPW Progresif Sulsel: DPR Diharapkan segera Sahkan RUU Perampasan Aset
Istimewa
Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhimpunan Rakyat Progresif (Progresif) Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perhimpunan Rakyat Progresif (Progresif) resmi berlayar di Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Peresmian ini ditandai dengan pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulsel, di Hotel Amaris Pettarani, Makassar, Jumat (18/8/2023) malam.




Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Progresif, M Huda Prayoga yang hadir melakukan pelantikan dan deklarasi.

Ketua DPW Progresif Sulsel, Ridwan Fawallang menyatakan, orang Sulsel memang identik dengan progresifitas, dan hadirnya Progresif akan dapat menguatkan hal tersebut untuk lebih terorganisir.

"Pengurus Progresif di Sulsel adalah para organisatoris baik saat pelajar dan mahasiswa, juga di aktivis kepemudaan. Di sini pengalaman itu akan menjadi modal penting kita dalam membangun akal dan gerakan progresif, bukan lagi sekadar reaktif dan agresif," kata Ridwan, dikutip Sabtu (19/8/2023).

Baca juga: Pemerintah dan DPR Disebut Kibuli Publik Terus Tunda RUU Perampasan Aset

Lebih lanjut di momen kemerdekaan Republik Indonesia ini, Ridwan berharap Indonesia bisa merdeka dari penyakit-penyakit akut yang selama ini sangat menghambat kemajuan bangsa salah satunya adalah korupsi.

BERITA TERKAIT

“Korupsi sudah seperti hal yang lumrah di bangsa kita, di sisi lain masih banyak rakyat yang hidup di bawah garis kemiskinan, tentu Ini sangat memprihatinkan. Kami pikir RUU Perampasan Aset bisa menjadi salah satu solusi untuk memberi efek jera bagi para koruptor. Selain itu menjadi pendidikan hukum bagi bangsa ini," ucapnya.

"Oleh karenanya DPR diharapkan segera mengesahkannya jadi undang-undang,” lanjut alumnus Program Doktoral Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Sekjen DPP Progresif, M. Huda Prayoga menyatakan, Sulsel adalah wilayah kedelapan hadirnya Rakyat Progresif di Nusantara.

“Sulsel ini banyak melahirkan tokoh nasional, dan saya sendiri juga punya kesan mendalam tentang daerah ini. Dari nama-nama yang dikukuhkan saja, sudah menampakkan keberbedaan, jajaran-jajrannya diisi oleh doktor dan deretan magister, ini tentu kekuatan tersendiri, di luar semangat dan jiwa muda yang dimiliki," ujarnya.

Huda berharap melalui Progresif, terus terlahir tokoh dari Sulsel yang progresif untuk menghadirkan perubahan dan gebrakan bagi bangsa Indonesia," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas