Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Dia menambahkan, generasi milenial, generasi z dan generasi Alpha semestinya dapat memperingati kemerdekaaan dengan semangat.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia
Ist
Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Kamis, 17 Agustus 2023 lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGSEL - Tepat pukul 09.00 WIB, upacara bendera digelar. Puluhan peserta upacara dengan sikap sempurna mengikuti jalannya upacara dengan hikmat.

Pimpinan upacara memimpin jalannya upacara dengan khusuk.

Tak lama ketiga pengibar bendera menaikkan bendera merah putih diiringi dengan penghormatan.

“Ini memang hal yang baru kami lakukan. Dua tahun pandemi ini kita harus memperingati kemerdekaan di rumah masing-masing. Hari ini alhamdulillah kita bisa memperingati kemerdekaan dengan suaranya yang hikmat,” kata Owner Bright Eight Group, Mohammad Yusuf Wuisan, Kamis 17 Agustus 2023.

Dia menambahkan, generasi milenial, generasi z dan generasi Alpha semestinya dapat memperingati kemerdekaaan dengan semangat.

Sehingga ke depan calon pemimpin bangsa memiliki jiwa nasionalisme yang kental.

“Perlu diketahui setiap Generasi memiliki pengabdiannya masing masing kepada bangsa. layaknya pejuang kita yang mengabdi dengan cara bertempur dan berperang mengusir para penjajah. Mari kita sebagai Generasi penerus mengabdi dengan cara Membangun dan Memajukan bangsa kita” paparnya.

BERITA TERKAIT

Menurutnya sebagai generasi penerus sudah seharusnya mengabdi dengan membangun dan memajukan bangsa Indonesia.

Hal tersebut yang saat ini sedang dilakukan oleh perusahaan Bright Eight Group untuk membangun bangsa Indonesia yang lebih maju yang secara langsung dampak positifnya akan terlihat untuk daerah Tangerang Selatan dengan pembangunan- pembangunan yang terstruktur, pembangunan- pembangunan yang terencana.

“Pembangunan-pembangunan yang Terstruktur dan Terencana secara baik, Pembangunan sumber daya manusia dan menciptakan lapangan pekerjaan."

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama anak-anak muda untuk meningkatkan jiwa nasionalisme, karena semakin besar jiwa nasionalisme kita kepada bangsa kita, semakin besar pula perjuangan yang akan kalian lakukan untuk bangsa ini.

“Marilah kita ciptakan budaya kerja keras Mari kita ciptakan budaya cerdas, ingin terus belajar dan ingin terus maju. Sekali lagi saya ucapkan dirgahayu Indonesiaku yang ke-78, tanah airku yang kucintai,” terangnya.

Seusai upacara bendera, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 50 anak yatim. Kemudian acara juga disemarakkan dengan berbagai lomba.

Seperti tarik tambang, makan kerupuk, panco dan balap karung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas