Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Praka RM Cs Incar Pedagang Kosmetik dan Obat, Pomdam Jaya Dalami Jumlah Total Korban Penculikan

Imam Masykur (25) pedagang kosmetik dan obat-obatan di Ciputat Timur, Tangerang Selatan diduga telah dua kali menjadi korban penculikan dan pemerasan.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Praka RM Cs Incar Pedagang Kosmetik dan Obat, Pomdam Jaya Dalami Jumlah Total Korban Penculikan
Tangkap layar Kompas Tv
Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari. Pomdam Jaya Jayakarta masih mendalami komplotan Praka RM cs melakukan aksi penculikan, penganiayaan, hingga pemerasan terhadap pedagang kosmetik dan obat-obatan.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pomdam Jaya Jayakarta masih mendalami komplotan Praka RM cs melakukan aksi penculikan, penganiayaan, hingga pemerasan terhadap pedagang kosmetik dan obat-obatan. 

"Ini yang masih terus kita dalami karena beberapa alat bukti yang masih perlu kita kumpulkan," kata Kadispenad Brigjen Hamim Tohari di Pomdam Jaya Guntur, Jakarta Selatan, Selasa (29/8/2023).

Baca juga: Selain Kakak Ipar, Polisi Tangkap Dua Penadah Hasil Kejahatan Praka RM

Dari keterangan keluarga, Imam Masykur (25) ternyata sudah dua kali menjadi korban penculikan.

Nantinya, Irsyad mengatakan pihaknya akan mendalami dari ponsel para tersangka yang hingga kini belum ditemukan.

"Di antaranya adalah HP tersangka belum kita temukan. Masih dalam pencarian. Artinya kita tidak bisa berspekulasi dengan asumsi bahwa ini sudah sekaian kali melakukan, tetapi ini akan terus didalami," katanya. 


Dua Kali Diculik

Imam Masykur (25) pedagang kosmetik dan obat-obatan di Ciputat Timur, Tangerang Selatan diduga telah dua kali menjadi korban penculikan dan pemerasan.

BERITA TERKAIT

Perwakilan keluarga Imam, Said Sulaiman menyebut peristiwa penculikan yang pertama itu terjadi tahun lalu ketika Imam bekerja di toko kosmetik lain.

Meski begitu, Said tidak mengetahui secara pasti apakah pelaku penculikan yang pertama kali merupakan komplotan Praka RM atau tidak.

Baca juga: Peran Ipar Praka RM dan 2 Warga Sipil di Kasus Penculikan dan Penganiayaan Imam Masykur

"Tapi sudah lama itu, waktu dia ini, kan dia sudah 1,5 tahun di Jakarta. Jadi belum sampai 2 bulan, sudah pernah diculik juga. Waktu dia kerja di toko orang," kata Said kepada wartawan, Senin (28/8/2023).

Ketika itu, kata Said, Imam berhasil dipulangkan setelah membayar uang tebusan sebesar Rp15 juta.

Said menuding modus yang dilakukan penculik tersebut sama persis seperti yang dilakukan Praka RM Cs pada Sabtu, 12 Agustus 2023. Para pelaku diduganya memang mengincar para penjaga toko kosmetik. 

"Kalau saya lihat motifnya sama, orang itu dihajar dalam mobil baru minta tebusan," ungkapnya.

Sejauh ini, total sudah ada enam orang tersangka yang ditangkap dan ditahan dalam kasus ini dengan rincian tiga orang anggota TNI dan tiga warga sipil.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas