Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tengah Malam, Presiden Jokowi Tiba di Tanah Air Usai Hadiri KTT G20 India

 Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Tanah Air usai mengikuti rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 India.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Tengah Malam, Presiden Jokowi Tiba di Tanah Air Usai Hadiri KTT G20 India
Foto: Sekretariat Presiden
 Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Tanah Air usai mengikuti rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 India di New Delhi, India. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Tanah Air usai mengikuti rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 India di New Delhi, India.

Dikutip dari Sekretariat Presiden, Pesawat Garuda Indonesia-1 yang membawa Jokowi beserta rombongan mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Provinsi Banten, pada Minggu (10/9/2023), sekitar pukul 23.00 WIB.




Di bawah tangga pesawat, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Umum TNI Letjen Bambang Ismawan, Wakapolri Komjen Agus Andrianto, dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Di India, selain menghadiri KTT G20 India, Presiden juga melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara di sela-sela pertemuan.

Baca juga: Bertemu PM Meloni, Jokowi Ajak Italia Kembangkan Mobil Listrik di Indonesia

Presiden bertemu dengan Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan, Perdana Menteri (PM) Belanda Mark Rutte, Presiden Republik Prancis Emmanuel Macron, dan PM Italia Giorgia Meloni.

Sebelumnya, Presiden Jokowi beserta rombongan lepas landas dari Air Force Station (AFS) Palam, New Delhi, sekira pukul 15.00 waktu setempat (WS) atau pukul 16.30 WIB.

BERITA TERKAIT

Turut mendampingi Presiden pada penerbangan dari India yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas