Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kakorlantas Polri Pimpin Baksos Serentak Peringati HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara

Korlantas Polri menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan 1.070 paket sembako di Desa Kota Batu, Ciomas, Bogor, Jawa Barat.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Kakorlantas Polri Pimpin Baksos Serentak Peringati HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara
Dokumentasi Korlantas Polri
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memimpin kegiatan bakti sosial dengan memberikan 1.070 paket sembako di Desa Kota Batu, Ciomas, Bogor, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Trbunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara, Korlantas Polri menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan 1.070 paket sembako di Desa Kota Batu, Ciomas, Bogor, Jawa Barat.

Giat baksos dipimpin langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, didampingi Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi.




Dalam kesempatan itu, Firman mengungkap bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serempak di seluruh Indonesia.

"Hari ini Alhamdulillah pada Hari Ulang Tahun yang ke-68 ini, kita Korps Lalu Lintas Polri di seluruh Indonesia serempak melaksanakan kegiatan (pemberian bansos). Kita ingin bisa berbagi," kata Firman dalam keterangannya, Kamis (21/9/2023).

Selain itu, Firman juga menyebut bahwa pemberian bantuan sosial berupa sembako ini merupakan sisi kemanusiaan yang mesti dilakukan untuk tetap mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Bahwa ini dari sisi kemanusiaan karena bagaimanapun juga Korlantas ini bisa bekerja dengan dukungan masyarakat. Sehingga pada sore hari ini juga bersepakat untuk menyalurkan sedikit bantuan moga-moga ada manfaat kepada warga yang membutuhkan," ungkap dia.

BERITA TERKAIT

Siti Rohmah (68), salah seorang warga Desa Kota Batu Kecamatan Ciomas merasa terbantu usai menerima paket bansos dari Korlantas. Ia bersyukur masih ada pihak yang peduli terhadap rakyat kecil seperti dirinya.

"Ya Alhamdulillah saya orang gak punya dikasih ini (bansos) saya terima kasih, saya bersyukur supaya Bhayangkara (Korlantas) tetap maju dan sukses. Alhamdulillah saya diberi ini, masih ada yang ingat sama saya," kata Siti.

Sebagai informasi kegiatan baksos juga digelar serentak di kawasan Jabotabek diantaranya; Terminal Jasinga Bogor, Panti Asuhan Akhiruz Zaman Bekasi, Kampung Nelayan Kelurahan Kalibaru Cilincing Jakarta Utara, Kampung Pemulung Kelurahan Panunggangan Tangerang.

Total keseluruhan paket sembako yang dibagikan dalam rangkaian HUT Lalu Lintas Bhayangkara yang diperingati 22 September 2023 mendatang, mencapai 311.807 paket sembako.

Dengan perincian, Bakti Sosial dari Ditlantas Polda Jajaran sebanyak 311.000 paket sembako, Bakti Sosial Religi sebanyak 807 di tempat ibadah dan pemberian bantuan air bersih sebanyak 64 kegiatan.

Sasaran penerima sembako yaitu para komunitas pengendara ojek online, panti asuhan, nelayan, buruh tani, supir angkot, penarik becak, pemulung, petugas kebersihan dan warga membutuhkan lainnya.

Baca juga: Gebrakan Korlantas: Sirkuit Tes SIM C Diubah, Pembayaran Transfer ke Bank

Sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi beserta PJU Korlantas Polri telah lebih dulu melakukan bakti sosial dengan membagikan paket sembako untuk warga Bromo Tengger, Semeru, Jawa Timur, Rabu (13/9/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas