Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO Kapolri Pastikan Kawal Maksimal Keamanan Piala Dunia U-17 di Tengah Rangkaian Pemilu 2024

kapolri memastikan pengamanan Piala Dunia U-17 di Indonesia akan dilakukan maksimal meski bertepatan dengan rangkaian Pemilu 2024.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan pengamanan Piala Dunia U-17 di Indonesia akan dilakukan maksimal meski bertepatan dengan rangkaian Pemilu 2024.

Dalam pelaksanaan Piala Dunia U-17, Sigit menyebut rangkaian Pemilu baru memasuki tahap kampanye secara tertutup.

"Mungkin terkait dengan irisannya dengan kegiatan Pemilu mungkin kita sudah lihat bahwa untuk jadwal rangkaian Pemilu di bulan November nanti mungkin kita masuk pada kegiatan campain tapi masih kampanye tertutup," kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/9/2023).

Mantan Kabareskrim Polri itu menjamin Korps Bhayangkara akan bisa membagi pengamanan antara kegiatan Piala Dunia dan rangkaian Pemilu 2024.

"Sehingga tentunya kami bisa maksimal untuk mengawal proses pengamanan U-17 disamping kita juga tetap mengawal dan menjaga tahapan Pemilu yang sedang berlangsung saat itu," ucapnya.

"Saya kira ini sudah kita hitung dan kita siap untuk mengamankan kegiatan kedua-duanya," sambungnya.

Di sisi lain, Sigit menyampaikan pengamanan secara maksimal akan dilakukan untuk membuat kepercayaan dunia khususnya cabang olahraga sepak bola untuk Indonesia bisa terjaga.

BERITA TERKAIT

Untuk informasi, Piala Dunia U-17 akan berlangsung di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Adapun empat stadion yang akan digunakan yakni Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Garuda Muda yang tergabung dalam Grup A akan berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Timnas Indonesia U-17 akan memulai perjalanannya dengan Ekuador dalam laga perdana, Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Total ada 24 negara yang akan berlaga di FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023.

Adapun 24 negara peserta, yakni Indonesia, Iran, Jepang, Korea Selatan, Uzbekistan yang mewakili Asia (AFC), Burkina Faso, Mali, Maroko, Senegal (Afrika/CAF), Kanada, Meksiko, Panama Amerika Serikat (Amerika Utara, Tengah, dan Karibia/CONCACAF), Argentina, Brasil, Ecuador, Venezuela (Amerika Selatan/CONMEBOL), Kaledonia Baru, Selandia Baru (Oceania/OFC), Inggris, Prancis, Jerman, Polandia, Spanyol (Eropa/UEFA).(Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas