Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mahfud Minta Selidiki Izin 12 Senpi yang Ditemukan di Rumah Dinas Mentan SYL

Penyelidikan terutama terkait dengan izin senpi tersebut dan bila Senpi yang ditemukan tak berizin alias ilegal maka dapat diproses hukum

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Mahfud Minta Selidiki Izin 12 Senpi yang Ditemukan di Rumah Dinas Mentan SYL
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Menteri Koordinator Bidang Polhukam Mahfud MD meminta kasus temuan 12 senjata api (Senpi) di rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) diusut tuntas 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Polhukam Mahfud MD meminta kasus temuan 12 senjata api (Senpi) di rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) diusut tuntas.

Hal itu disampaikan Mahfud usai menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

"Iya harus diselidiki," kata Mahfud.

Penyelidikan terutama terkait dengan izin Senpi tersebut. Apabila Senpi yang ditemukan tak berizin alias ilegal maka dapat diproses hukum.

"Kalau itu senjata benar dan tanpa izin tanpa hak pengguna ya harus diproses hukum lagi," katanya.

Mahfud mengatakan bila negara ini ingin baik, maka hukum harus ditegakkan.

Baca juga: Polisi Ungkap Jenis Sejumlah Senpi yang Ditemukan di Rumdin Mentan SYL, Ada S&W hingga Tanfoglio

BERITA TERKAIT

Hukum harus memberi kepastian dan perlindungan.

"Pokoknya hukum harus ditegakkan, kalau negara ini mau baik ke atas, itu hukum harus memberi kepastian, ke bawah harus memberi perlindungan. Itu saja sebenarnya," pungkasnya.

Sebelumnya Polda Metro Jaya masih mengecek izin atau legalitas dari 12 senjata api (senpi) yang ditemukan di rumah dinas (rumdin) Mentan, Syahrul Yasin Limpo.

Direktur Intel dan Keamanan Polda Metro Jaya Kombes Hirbak Wahyu Setiawan menyebut pihaknya berkoordinasi dengan Baintelkan Polri soal perizinan belasan senpi itu.

"Sedang di koordinasikan dengan Baintelkam untuk di cek izinnya," kata Hirbak saat dihubungi Tribunnews.com, Sabtu (30/9/2023).

Hirbak sendiri mengatakan belasan senpi yang diamankan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi saat melakukan penggeledahan tersebut terdiri dari berbagai jenis.

"(Senpi) dari berbagai jenis. Ada S & W, walther, tanfoglio dan lain-lain," jelasnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas