Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri Agama Yaqut: Sekarang Mau Guyon Sedikit Jadi Berita, Bangsa Ini Terlalu Tegang

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut mengungkapkan bahwa guyonan menjadi hal yang bisa di kalangan santri.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Menteri Agama Yaqut: Sekarang Mau Guyon Sedikit Jadi Berita, Bangsa Ini Terlalu Tegang
Tribunnews.com/Rahmat W Nugraha
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut berpidato pada acara peresmian logo Hari Santri 2023 di Gedung Kemenag, Jakarta Pusat, Jum'at (6/10/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W. Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut mengungkapkan bahwa guyonan menjadi hal yang bisa di kalangan santri.

Tapi sekarang orang mau guyon sedikit jadi berita.

Atas hal itu Gus Yaqut menyebutkan bahwa bangsa ini terlalu tegang.

"Guyonan-guyonan semacam ini menjadi hal yang biasa di kalangan santri dan pesantren. Sekarang orang mau guyon sedikit saja jadi berita, orang mau guyon sedikit jadi berita viral kemana-mana," kata Gus Yaqut berpidato pada acara peresmian logo Hari Santri 2023 di Gedung Kemenag, Jakarta Pusat, Jum'at (6/10/2023).

Kemudian dikatakanya guyonan saat ini malah jadi perdebatan. Bahkan dianalisa oleh analis politik sampai di TV berkali-kali disiarkan luar biasa.

"Bangsa kita ini terlalu tegang sepertinya. Maka benar doa yang tadi disampaikan oleh Pak Direktur itu mudah-mudahan negeri ini semakin banyak santri yang bisa memimpin, supaya nggak tegang-tegang sekali," sambungnya.

BERITA TERKAIT

Dikatakan Gus Yaqut semakin banyak santri menjadi pemimpin, jadi lebih banyak candaan dan canda-candaan itu nggak perlu dianggap serius.

"Wong namanya juga candaan, nggak usah juga dikait-kaitkan dengan apa yang sedang berkembang sekarang gitu. Karena itu berbeda sama sekali sebenarnya," tegasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas