Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terima Dubes Palestina, Menhan Akan Kirim Kapal Rumah Sakit ke Gaza

Dalam pertemuan, dibahas ihwal tawaran dari Indonesia mengirimkan kapal rumah sakit untuk dikirimkan ke Palestina. 

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Erik S
zoom-in Terima Dubes Palestina, Menhan Akan Kirim Kapal Rumah Sakit ke Gaza
Tribunnews/Mario Christian Sumampow
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Duta Besar (Dubes) Palestina Zuhair Al-Shun di Kantor Kementrian Pertahanan, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kedatangan Duta Besar (Dubes) Palestina Zuhair Al-Shun di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023).

Dalam pertemuan, dibahas tawaran dari Indonesia mengirimkan kapal rumah sakit untuk dikirimkan ke Palestina




"Dan saya bahas rencana kita, tawaran kita untuk mengirim rumah sakit, kapal rumah sakit, dan ini akan kita koordinasikan dengan pemerintah Mesir," ujar Prabowo usai menerima kunjungan Dubes Palestina.

Baca juga: Dunia Arab Kecam Israel atas Pernyataan Menterinya Mengenai Penggunaan Bom Nuklir di Gaza Palestina

Ia juga mengatakan sudah berkoordinasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Luar Negeri  Retno Marsudi dalam proses prosedur pengiriman.

Tahap prosedur ini juga bakal langsung dibahas oleh Prabowo dengan pemerintah Mesir.

"Saya sudah lapor ke bapak Presiden dan koordinasi dengan Menlu kita, sebentar lagi saya akan koordinasi dengan Dubes Mesir untuk rincian bagaimana prosedur pengiriman kapal rumah sakit tersebut," jelasnya.

BERITA TERKAIT

"Kami juga sudah menawarkan ke Palestina, semua rumah sakit TNI terbuka untuk pasien-pasien, korban-korban dari keadaan di Gaza. Kemudian itu pun sedang kita koordinasikan teknisnya bagaimana," sambung Prabowo. 

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Zuhair Al-Shun menyampaikan rasa terima kasihnya ke pemerintah Indonesia. Ia juga berharap proses agresi di Palestina saat ini dapat segera berakhir. 

Baca juga: Massa Pro-Palestina Serbu Pangkalan Udara yang Menampung Pasukan Amerika Serikat di Adana Turki

"Kita sudah membahas situasi saat ini dan bagaimana kita bisa bersama-sama mengakhiri agresi, mengakhiri pembunuhan orang-orang tak berdosa di Palestina," ungkapnya.

 "Kami juga telah membicarakan tentang militer yang mengirim kapal rumah sakit ke Gaza atau ke wilayah Mesir. Saya mengucapkan terima kasih untuk Indonesia untuk semuanya," pungkas Zuhair Al-Shun. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas