Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Professor Gerrit Hendrik Addink : Hukum dan Teknologi Dimanfaatkan untuk Kemaslahatan Masyarakat

Mahasiswa doktor hukum harus terus mengupdate pengetahuan hukum nya secara international

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Professor Gerrit Hendrik Addink : Hukum dan Teknologi Dimanfaatkan untuk Kemaslahatan Masyarakat
istimewa
Kuliah Kepakaran Hukum oleh Professor Addink dengan materi “Digitalization and Law: A Value Driven Good Digital Governance” 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Guna meningkatkan pengetahuan dan keilmuan mengenai perkembangan hukum dunia, mahasiswa doktor hukum Universitas Borobudur mendapatkan kuliah kepakaran hukum dari Professor Dr. Gerrit Hendrik Addink yang membawakan materi “Digitalization and Law: A Value Driven Good Digital Governance”

Visitting Profesor kali ini merupakan tindak lanjut mahasiswa doktor hukum melakukan lecture di Utrecht University pada bulan maret 2023 lalu.

Dalam menyampaikan materi perkuliahan ini sangat disambut antusias oleh mahasiswa.




Dalam kesempatan itu dijelaskan bagaimana digital teknologi sangat berhubungan erat dengan hukum.

"Untuk itu harus berdampingan pelaksanaanya antara hukum dan teknologi untuk kemaslahatan masyarakat bersama," kata Prof Addink menyampaikan kuliahnya.

Baca juga: Kasus Pembunuhan Imam Masykur Jadi Pelajaran, Intan Malenka: Hukum di Indonesia Tidak Pandang Bulu

Sementara itu, Ketua Program Doktor Hukum sekaligus Direktur Pascasarjana Universitas Borobudur Prof Dr Faisal Santiago, mengatakan bahwa kegiatan visitting professor ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh program doktor hukum.

Mahasiswa doktor hukum harus terus mengupdate pengetahuan hukum nya secara international.

BERITA TERKAIT

Menurut Faisal kuliah di program doktor hukum universitas borobudur mempunyai kekhususan yang tidak didapatkan di kampus lain dalam penyelenggaran program doktor hukumnya.

Program Doktor Hukum secara rutin dan berkala setiap semesternya melakukan perkuliahan di kampus-kampus berkualitas di Luar Negeri.

"Inilah yang tidak didapatkan kuliah doktor hukum di kampus lain," kata Faisal.

Pada bulan Februari 2024 nanti, kembali mahasiswa doktor hukum dan doktor ekonomi akan melakukan lecturing ke kampus di Jepang.

Inilah salah satu kegiatan perkuliahan di kampus luar negeri selalu menjadi program yang ditunggu-tunggu oleh seluruh mahasiswa program doktor hukum dan doktor ekonomi.

Disamping sarana dan prasana perkuliahan yang modern dan berkelas internasional serta di dukung tenaga pengajar yang berkualitas dengan predikat Professor dan Doktor Lektor Kepala Menjadikan Program Doktor Hukum Universitas Borobudur terdepan di bandinga program doktor hukum kampus lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas