Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KCBI Gelar Doa Sambut Imlek, Berhias Ratusan Lampion, Ramai Ucapan Selamat Pejabat Negara

Dhammadesana dan Doa Menyambut Tahun Baru Imlek 2575 Naga Kayu/2024, bertempat di Cetiya Dhammadayada Tangerang, Banten,

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Wahyu Aji
zoom-in KCBI Gelar Doa Sambut Imlek, Berhias Ratusan Lampion, Ramai Ucapan Selamat Pejabat Negara
HO/IST
Dhammadesana dan Doa Menyambut Tahun Baru Imlek 2575 Naga Kayu/2024 yang dipimpin Ketua Umum DPP Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI)/Ketua Perkumpulan Sangha Theravada Dhammayut Indonesia (STDI) Y.M. Bhante Dhammavuddho Thera, bertempat di Cetiya Dhammadayada Tangerang, Banten, pada Selasa (6/2/2024). 

Hasiolan EP/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI)/Ketua Perkumpulan Sangha Theravada Dhammayut Indonesia (STDI) Y.M. Bhante Dhammavuddho Thera memberikan Dhammadesana dan Doa Menyambut Tahun Baru Imlek 2575 Naga Kayu/2024, bertempat di Cetiya Dhammadayada Tangerang, Banten, pada Selasa (6/2/2024).

Kegiatan ini dihadiri ratusan umat Buddha, dihiasi oleh ratusan lampion serta menyediakan konsumsi dari para pelaku usaha UMKM di Tangerang -Banten.




“Pada tahun ini, tema kegiatan adalah “Merajut Kebersamaan, Wujudkan Damai” dengan harapan Tahun Baru Imlek menjadi momen untuk memperkuat tali persaudaaran sesama anak bangsa. Meskipun di tahun 2024 ini kita akan menghadapi pemilu, diharapkan kebersamaan dan perdamaian senantiasa menyertai Indonesia,” terang Y.M. Bhante Dhammavuddho Thera.

Kegiatan ini mendapat video ucapan selamat Tahun Baru Imlek dari sejumlah tokoh pejabat negara mulai dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko, Hakim Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat, Dirjen Bimas Buddha Supriyadi, Para Pejabat di Kementerian/Lembaga, Sejumlah Pejabat di TNI - Polri, Pimpinan Organisasi Cendekiawan Lintas Agama, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Suku Tionghoa, serta pimpinan DPD KCBI se-Indonesia.

Acara ini juga didukung oleh sejumlah sponsor seperti Es krim JoyDay, Produsen minuman Fufang Saras Subur Abadi, Jelly Konjac Anak Bos, JIExpo, Hardaya Inti Plantations, Sebakis Inti Lestari, Sebuku Inti Plantation serta para donatur.

Seputar KCBI

Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) dibentuk pada 18 Agustus 1994 adalah wadah kemasyarakatan yang bernafaskan agama Buddha yang didukung oleh WALUBI sebagai organisasi kebersamaan para Cendekiawan Buddhis berasaskan Pancasila dan Buddha Dharma untuk merapatkan barisan, saling mendukung dan memberikan kontribusi untuk kemajuan Agama Buddha Indonesia, memiliki sikap dan visi intelektual serta komitmen kuat pada kemanusiaan, harkat, nilai-nilai, aspirasi dan hati nurani yang memiliki sikap kritis dan mandiri.

Baca juga: Karuna Murdaya Lantik Yuriani Sebagai Ketua DPD KCBI Provinsi Banten

BERITA TERKAIT

KCBI sejak tahun 1994 hingga sekarang aktif dalam jejaring cendekiawan lintas agama bersama – sama Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI), Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI), Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA), Ikatan Cendekiawan Hindu Indonesia (ICHI).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas