Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima TNI: 2.820 Personel Tahun Ini Bakal Pindah ke IKN

Nantinya akan ada pembangunan Kodam dan 2 batalion baru di IKN, pembangunan Pasmar di IKN untuk TNI AL. Serta Lanud untuk TNI AU di IKN.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Panglima TNI: 2.820 Personel Tahun Ini Bakal Pindah ke IKN
Puspen TNI/Puspen TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengecek dan melihat secara langsung kondisi real kesiapan Prajurit Kopassus yang berada di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (5/1/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyebut, sebanyak 2.820 personel TNI bakal dipindahkan ke Ibu Kota Negara (IKN) pada tahun ini. Ribuan personel ini terdiri dari mabes TNI, AU serta AL.

Namun demikian pemindahan personel tersebut melihat kesiapan pembangunan perkantoran di IKN. 

Baca juga: Panglima TNI Lapor ke Presiden soal Operasi Dalam Negeri, Kesiapan Satuan di IKN hingga Pemilu 2024

"Pada tahun ini juga dilakukan pemindahan personel TNI baik Mabes TNI, AU, AL sebanyak 2.820 orang," kata Agus dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2024 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta pada Rabu (28/2/2024).

Ia mengatakan, Mabes TNI akan melanjutkan pembangunan dan pemenuhan sarana dan prasarana serta sarana pendukung di satuan termasuk di IKN.

Baca juga: Besok Groundbreaking Tahap 5 IKN: Pembangunan 4 Gedung Bank dan Telekomunikasi

Nantinya akan ada pembangunan Kodam dan 2 batalion baru di IKN, pembangunan Pasmar di IKN untuk TNI AL. Serta Lanud untuk TNI AU di IKN.

"Untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan bapak Presiden dalam rangka mewujudkan rencana di atas," sambung dia.

BERITA REKOMENDASI

Diketahui, untuk kloter pertama pemindahan pada bulan Juli 2024 mendatang, Kemenpan RB mengusulkan kepada Kementerian Keuangan terkait kemungkinan pegawai ASN untuk diberikan insentif berupa tunjangan pionir. 

Hal ini sebagai bentuk apresiasi bagi Pegawai ASN, mengingat pada tahap awal pemindahan IKN belum tersedia dukungan-dukungan infrastruktur dan kebutuhan pokok selengkap di Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas