Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Besok Jokowi-Ma'ruf Amin Salat Id di Masjid Istiqlal, Prabowo di Hambalang, AHY-SBY di Cikeas

Inilah lokasi salat Idulfitri 1445 H Presiden Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin, Prabowo Subianto, AHY, hingga SBY pada Rabu (10/4/2024) besok.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Febri Prasetyo
zoom-in Besok Jokowi-Ma'ruf Amin Salat Id di Masjid Istiqlal, Prabowo di Hambalang, AHY-SBY di Cikeas
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Joko Widodo saat mendatangi kediaman Kiai Haji Maruf Amin di Jl. Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019) malam. Inilah lokasi salat Idulfitri 1445 H Presiden Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin, Prabowo Subianto, AHY, hingga SBY pada Rabu (10/4/2024) besok. 

TRIBUNNEWS.COM - Inilah lokasi salat Idulfitri 1445 H sejumlah tokoh politik nasional pada Rabu (10/4/2024) besok.

Pihak Istana Kepresidenan menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin akan melakukan salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Keduanya akan ditemani oleh Ibu Negara Iriana Jokowi dan istri Wapres, Wury Maruf Amin.

"Rencananya Bapak Presiden dan Ibu, begitu juga Bapak Wapres dan Ibu serta para pejabat dan duta besar akan salat Id di Istiqlal," tutur Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, kepada wartawan, Selasa (9/4/2024).

Selain itu, Yusuf berujar salat Id di Istiqlal besok juga akan dihadiri oleh ketua lembaga negara dan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju.

Menurutnya, para penjabat tentunya sudah rindu ingin kembali salat Id berjamaah di Istiqlal setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Oleh sebab itu, ia memastikan akan banyak pejabat hadir di Masjid Istiqlal.

BERITA REKOMENDASI

"Kami telah melakukan pengecekan di lapangan supaya salat Id bisa dilakukan dengan baik aman, nyaman, dan penuh kekhusyukan," ungkapnya.

Prabowo di Hambalang

Sementara itu, Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, akan melaksanakan salat Id di Masjid Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Jawa Barat.

Adapun kegiatan ini berlangsung tertutup atau hanya untuk internal saja.

Baca juga: BREAKING NEWS Pemerintah Tetapkan Hari Lebaran Jatuh Pada Rabu 10 April 2024

"Sementara begitu. Belum tahu apabila ada perubahan," ucap Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak saat dikonfirmasi, Selasa.

Setelah itu, Prabowo Subianto direncanakan akan menghadiri open house yang diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta.

Sore harinya, eks Pangkostrad itu direncanakan akan ke kediamannya di Rumah Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Namun, kegiatan ini bukan dalam rangka open house.

AHY Dampingi SBY

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan mendampingi presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menunaikan salat Id di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu besok.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas