Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat Pastikan AHY Siap Ditempatkan Posisi Mana pun dalam Kabinet Prabowo-Gibran

Herzaky menilai AHY tak masalah jika mendapat penugasan sebagai menko ataupun menteri teknis

Penulis: Reza Deni
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Demokrat Pastikan AHY Siap Ditempatkan Posisi Mana pun dalam Kabinet Prabowo-Gibran
Tribunnews.com/Gita Irawan
Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian ATR/BPN Tahun 2024 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (7/3/2024).  

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat meyakini bahwa orang pertama yang dilibatkan dalam kabinet Prabowo-Gibran adalah Ketua Umum mereka yakni Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

"Pak Prabowo sudah meminta kader-kader terbaik dari Demokrat. Sekarang Demokrat yang terbaik nomor satu siapa? Ya Mas AHY," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Jumat (19/4/2024).

Herzaky menilai AHY tak masalah jika mendapat penugasan sebagai menko ataupun menteri teknis.

"Mungkin saja di menko atau di teknis, tergantung Pak Prabowo karena Mas AHY enggak pernah memilih-milih tugas. Beliau siap ditempatkan di mana pun, dipercaya oleh Pak Prabowo, memberikan tempat terbaik untuk masyarakat bangsa dan negara," ujarnya.

Dia mengatakan jika turbulensi terjadi, AHY bisa memastikan bahwa hal tersebut akan dilewati dengan baik.

"Dan alhamdulilah akhirnya menjadi bagian dari pemerintahan, pemenang pilpres, Demokrat kembali masuk ke pemerintahan," kata dia.

BERITA TERKAIT

Kendati demikian, Herzaky menyerahkan keputusan soal penentuan menteri untuk AHY kepada Prabowo sebagai presiden nantinya.

Baca juga: Herzaky: AHY Orang Pertama yang Harus Duduki Kursi Menteri dari Demokrat di Kabinet Prabowo-Gibran 

"Ya menterinya, kita percayalah kepada Pak Prabowo. Melihat kapasitas, kapabilitasnya, hari ini beliau sudah menjadi Menteri ATR/Kepala BPN," kata dia.

"Kita lihat bagaimana kinerja beliau, beliau bekerja semaksimal mungkin, belajar dengan cepat, dan alhamdulilah kan selama ini ada terobosan-terobosan yang sudah dilakukan," pungkas Herzaky.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas