Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wawancara Khusus Ganjar Pranowo Usai Pilpres 2024: Rencana ke Depan hingga Kisah Haru Saat Kampanye

Wawancara khusus Ganjar Pranowo mengenai aktivitasnya setelah Pilpres 2024 dan rencana ke depannya di dunia politik.

Penulis: Hasanudin Aco
zoom-in Wawancara Khusus Ganjar Pranowo Usai Pilpres 2024: Rencana ke Depan hingga Kisah Haru Saat Kampanye
Tribunnews/Irwan Rismawan
Ganjar Pranowo berpose usai wawancara khusus dengan Tribun Network di kantor Tribun Network, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2020). /FOTO: FILE 

Bagian pertama dari wawancara khusus Ganjar Pranowo.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengungkapkan soal kelanjutan dirinya berkegiatan usai gelaran Pilpres 2024 berakhir.

Apalagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan pasangan nomor urut dua yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

Ganjar mengaku bakal berkegiatan di partai yang dinaunginya yakni PDI Perjuangan.

Sebab, kata Ganjar, sebagai kader PDIP dirinya terus lakukan kegiatan yang cukup banyak dengan masyarakat.

Mulai dari, urusan sosial, ekonomi hingga politik.

Dia juga mengaku telah berkomunikasi dengan para relawan pendukungnya untuk tetap menjaga silahturahmi dan kembali berkegiatan di masyarakat.

BERITA TERKAIT

Hal itu disampaikan Ganjar saat wawancara eksklusif dengan Direktur Pemberitaan Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra melalui sambungan daring pada Rabu (24/4/2024).

"Saya ini kader partai dan saya beraktivitas sudah cukup lama di partai ini, kegiatan saya juga cukup banyak," kata Ganjar.

"Justru dengan kawan-kawan relawan mereka berharap silaturahminya tetap berjalan, di beberapa kelompok profesional mereka menyampaikan kepada saya untuk tetap beraktivitas, ya sosial, ya ekonomi, ya politik dan saya sampaikan proses Pilpres sudah selesai maka kembalilah pada habitatnya. Tapi jangan lupa ada pesan-pesan yang kemarin kita bawa bersama-sama dalam kampanye untuk perhatian kepada masyarakat. Lalu ada yang ngomong, Pak saya kembali ngurus desa, oke silahkan," sambung dia.

Baca juga: Ganjar Ungkap Pesan Megawati Usai Putusan MK hingga Peluang PDIP di Luar Pemerintahan Prabowo

Ganjar juga mengungkapkan pengalamannya sebagai anggota DPR RI dan Gubernur Jawa Tengah menjadi modal untuk kembali terjun bagi masyarakat usai Pilpres 2024.

"Sebagai kader partai, tentu sebagai orang yang pernah di pemerintahan waktu di DPR maupun di gubernur gitu, banyak kegiatan-kegiatan yang sudah bekerja sama dengan masyarakat," terangnya.

Ganjar turut membagikan pengalaman dirinya menjadi calon presiden pada Pilpres 2024.

Dimana seluruh proses tahapan dia jalankan selama ini sejak di tetapkan dan mendapat rekomendasi dari PDIP sejak 21 April 2023, lalu.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas