Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dinilai Punya Tujuan Baik, Elite Demokrat Yakin SBY akan Dukung Pembentukan Klub Presiden

Bahkan lebih jauh, dia meyakini wacana Klub Presiden ini bisa menjadi upaya untuk mewujudkan cita-cita bangsa dalam mencapai kemakmuran dan kesejahter

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Dinilai Punya Tujuan Baik, Elite Demokrat Yakin SBY akan Dukung Pembentukan Klub Presiden
Tribunnews/Biro Pers Kepresidenan
Wacana Presiden dan Wakil Presiden terpilh RI 2024-2029 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka melibatkan semua mantan presiden RI dalam penyusunan kabinet pemerintahan mendantang. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman memiliki pandangan pribadi kalau Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mendukung rencana pembentukan Presidential Club atau Klub Presiden.

Meski demikian, Benny menyatakan dirinya belum bertemu SBY dalam waktu dekat ini.

Keyakinan itu diutarakan Benny, lantas dirinya menilai wacana yang diniatkan oleh Prabowo Subianto itu adalah suatu niatan yang baik.

"Saya belum bertemu Bapak SBY terkait soal ini (pembentukan Klub Presiden), namun menurut pendapat saya, Pak SBY selalu memberi dukungan untuk segala upaya yang diambil atau dilakukan para tokoh bangsa dn pemimpin negeri," kata Benny kepada Tribunnews saat dimintai tanggapan, Jumat (3/5/2024).

Menurut dia, Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat itu akan mendukung rencana baik tersebut, karena akan membawa manfaat yang baik untuk bangsa.

Bahkan lebih jauh, dia meyakini wacana Klub Presiden ini bisa menjadi upaya untuk mewujudkan cita-cita bangsa dalam mencapai kemakmuran dan kesejahteraan.

BERITA REKOMENDASI

"Sepanjang rencana baik tersebut dapat membawa manfaat untuk tercapainya cita-cita bangsa dan negara yakni Indonesia yang damai, adil, makmur dan sejahtera," tukas dia.

Baca juga: Megawati Tak Kunjung Bertemu Prabowo, Pengamat: Mungkin PDIP Masih Marah Kepada Jokowi

Sebelumnya, Partai Demokrat menyambut baik wacana pembentukan Klub Presiden oleh Prabowo Subianto. Demokrat menyebut wacana itu bagus jika benar terwujud.

Sebab menurut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K. Harman, dengan adanya wadah tersebut maka para mantan pemimpin negara Indonesia bisa memberikan masukan kepada presiden yang memimpin mendatang.

Wacana itu diketahui dikeluarkan oleh Presiden RI terpilih Prabowo Subianto. Di Klub Presiden ini sendiri nantinya para mantan Presiden RI yakni Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Joko Widodo (Jokowi) akan duduk bersama membahas soal permasalahan negara dengan Prabowo.

"Ide membentuk presiden club itu sangat bagus jika bisa terwujud. Para mantan presiden melalui forum presiden club bisa membantu dan memberi masukan kepada presiden terpilih, bisa saling membagi pengalaman dan membagi harapan," kata Benny kepada Tribunnews saat dimintai tanggapannya, Jumat (3/5/2024).

Baca juga: Prediksi Pengamat Soal Wacana Duet Anies-Ahok di Pilkada Jakarta: Apa Ada Partai yang Mau Mengusung?

Lebih dari itu, politikus yang dijagokan Demokrat untuk maju di Pilkada NTT 2024 nantinya itu juga berharap, dengan adanya forum tersebut maka kondisi yang kondusif bisa terwujud.

Kata dia, kebersamaan para pemimpin bangsa diyakini akan membuat suasana damai juga di kalangan masyarakat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas