Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menkopolhukam Sebut Isu Densus 88 Polri Kuntit Jampidsus Kejagung Simpang Siur: Sekarang Sudah Adem

Menkopolhukam Hadi Tjahjanto angkat bicara soal isu anggota Densus 88 Antiteror Polri menguntit Jampidsus Kejaksaan Agung simpang siur.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Menkopolhukam Sebut Isu Densus 88 Polri Kuntit Jampidsus Kejagung Simpang Siur: Sekarang Sudah Adem
Tribunnews.com/ Abdi Ryanda Shakti
Menkopolhukam, Hadi Tjahjanto memberikan keterangan soal dugaan anggota Densus 88 Antiteror Polri kuntit Jampidsus Kejagung, di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menkopolhukam Hadi Tjahjanto angkat bicara soal isu anggota Densus 88 Antiteror Polri yang menguntit Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung, Febrie Adriansyah.

Menurutnya, kebenaran isu tersebut hingga saat ini masing simpang siur.




Namun, dia mengatakan secara keseluruhan kondisi di antara Polri dan Kejaksaan Agung aman.

"Ya, mungkin berita itu simpang siur saja. Tapi yang jelas begini lho, kita melihat secara umum aja, aman. Tidak ada apa-apa, biarlah biar saya nanti yang akan berbicara dengan keduanya," kata Hadi kepada wartawan di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin (27/5/2024).

Hadi mengklaim hingga saat ini kedua instansi penegak hukum ini tetap terjaga marwahnya.

Dia pun menjamin jika tidak ada permasalahan antara Polri dan Kejaksaan Agung.

Baca juga: Komisi III DPR Bakal Undang Jaksa Agung dan Kapolri Telisik Dugaan Jampidsus Dibuntuti Densus 88

BERITA TERKAIT

"Yang penting masyarakat itu adalah lihat kedua institusi ini tetap terjaga marwahnya. Nggak, nggak apa-apa, semuanya aman. Percaya sama saya, nanti kalau ada apa-apa saya akan bicara," tuturnya.

Dia juga mengingatkan pertemuan antara Jaksa Agung ST Burhanuddin dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Istana Negara, Jakarta Pusat pagi hari tadi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Jaksa Agung ST Burhanuddin saling bersalaman dan berangkulan saat menghadiri acara Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024 dan Peluncuran GovTech Indonesia di Istana Negara.

Baca juga: Jampidsus Kejagung Dilaporkan ke KPK Diduga Rugikan Negara Rp 9,7 Triliun

Awalnya Kapolri yang tiba bersama Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menyalami sejumlah pejabat yang telah hadir terlebih dahulu. Kemudian setelah berada di depan Jaksa Agung, Kapolri bersalaman sambil tersenyum.

Usai bersalaman Kapolri dan Jaksa Agung kemudian duduk di deretan kursi paling depan. Mereka duduk terpisah oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subianto

"Adem adem, dingin. Media harus membantu untuk mendinginkan suasana, adem, saya juga sama pak Kapolri dan Jaksa Agung," ungkap Hadi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas