Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mitigasi Risiko Ancaman Teror, Audit Sistem Keamanan Fasilitas Publik di Jantung Kota Jakarta

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengaudit sistem pengamanan Mall Grand Indonesia (GI) dalam upaya peningkatan pemahaman pengelola

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Mitigasi Risiko Ancaman Teror, Audit Sistem Keamanan Fasilitas Publik di Jantung Kota Jakarta
istimewa
Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melakukan audit terhadap sistem pengamanan di Mall Grand Indonesia (GI) dalam rangka meningkatkan pemahaman pengelola fasilitas publik dari ancaman terorisme pada hari Selasa (25/6/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengaudit sistem pengamanan Mall Grand Indonesia (GI) dalam upaya peningkatan pemahaman pengelola fasilitas publik dari ancaman terorisme.

Audit sistem pengamanan dilakukan pada Selasa (25/6/2024).

Kasubdit Pengamanan Lingkungan BNPT, Kolonel Laut (H) Setyo Pranowo mengatakan audit sistem pengamanan ini dimaksudkan agar pengelola fasilitas publik paham potensi ancaman dan mampu memitigasi risiko terhadap aksi terorisme apalagi ancaman dapat bersumber dari dalam dan luar fasilitas publik dimaksud.




“Ancaman itu tidak hanya dari luar sehingga audit BNPT ini bisa membantu lebih dalam lagi untuk pengecekan dari dalam dan juga dari luar,” kata Setyo dalam keterangannya, Rabu (26/6/2024).

Adapun audit sistem keamanan ini dilakukan terhadap peralatan dan personel Mall GI sesuai dengan kriteria dan parameter dalam pedoman perlindungan sarana dan prasarana BNPT. 

Sementara itu, Kepala Manajemen Krisis Komplek GI, Slamet Ristono mengatakan kehadiran BNPT memberikan masukan dan informasi guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung. 

“Kita mendapatkan banyak informasi, masukan dan harapannya sertifikasi dari BNPT membuat pengunjung lebih nyaman, lebih secure,” kata Slamet.

BERITA TERKAIT

Dalam kesempatan itu, BNPT juga melaksanakan sosialisasi terkait bahaya radikalisme dan terorisme kepada personel pengamanan komplek fasilitas publik, dalam hal ini Mall Grand Indonesia. Selain mall, audit sistem pengamanan juga akan dilakukan di komplek perkantoran dan residence yang berlokasi di jantung kota Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas