Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ada Festival Ceria, Anak-anak di Desa Babakan Ciwidey Dapat Kelas Inpiratif dari Relawan

Kelas Inpiratif dan Festival Ceria bagian dari kolaborasi Gensmart Indonesia, sebuah komunitas yang berfokus di bidang sosial dengan Cressida.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Ada Festival Ceria, Anak-anak di Desa Babakan Ciwidey Dapat Kelas Inpiratif dari Relawan
HandOut/IST
Aksi bakti sosial di pedalaman Desa Babakan, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 13 Juli 2024. Aksi diisi oleh sejumlah kegiatan edukatif penuh keseruan bagi anak-anak sekitar. 

Hasiolan EP/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sabtu (13/7/2024) tampaknya menjadi hari yang istimewa bagi anak-anak di Desa Babakan, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Pada hari itu, mereka berkesempatan berbagai macam kegiatan seru yang bersifat edukatif, diantaranya adalah Kelas Inpiratif dan Festival Ceria.




Kegiatan menyenangkan ini merupakan bagian dari kolaborasi Gensmart Indonesia, sebuah komunitas yang berfokus di bidang sosial dan pendidikan dengan Cressida sebuah perusahaan yang bergerak di bidang fesyen.

Aksi sosial di Babakan Ciwedey ini merupakan kolaborsi lanjutan setelah sebelumnya aksi keseruan serupa juga dilakukan di TPA Sarimukti, Bandung.

Di Kelas Inspiratif, para relawan memberikan pelajaran tambahan pada anak- anak dengan cara yang menarik dan menyenangkan, tentu saja dengan dibumbui kisah inspiratif dari perjalanan hidup relawan Gensmart dan Cressida.

Selain itu, acara ini makin dimeriahkan dengan adanya Festival Ceria, dimana para relawan dan masyarakat bersama-sama memainkan permainan edukatif yang juga melibatkan aktivitas fisik untuk mengasah motorik dan kreativitas anak-anak.

BERITA TERKAIT

Reza Pahlevi selaku Founder Gensmart Indonesia menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terpencil yang jarang tersentuh oleh pemerintah.

"Seringkali, kita terlalu fokus pada kehidupan kita sendiri tanpa menyadari bahwa ada banyak orang di sekitar kita yang membutuhkan bantuan. Bakti sosial mengajarkan kita untuk melihat dan meresapi penderitaan orang lain, serta memberikan dukungan yang mereka perlukan. Saat kita memilih untuk terlibat dalam kegiatan amal, kita tidak hanya memberi materi, tetapi juga memberi harapan dan motivasi kepada mereka yang mungkin merasa putus asa. Ini adalah momen di mana kita dapat membuktikan bahwa kebaikan masih ada di dunia ini,” ujar Reza dikutip, Senin (15/7/2024).

Kegiatan ini, kata dia, juga bertujuan untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas kepada masyarakat yang tinggal di daerah pedalaman.

Selain kegiatan tersebut , dalam aksi ini juga terdapat kegiatan berbagi bersama seperti pembagian alat tulis, bingkisan jajanan anak, dan cendera mata untuk para guru di sekolah sekitar kegiatan.

Setelah itu para masyarakat bersama relawan melakukan makan siang bersama selepas kegiatan dilaksanakan.

Baca juga: Festival Anak Dewa U-12 2023 Sukses Bergulir, Dewa United Akan Gelar di Enam Kota Tahun Depan

Kegiatan ini disambut hangat warga setempat dan antusias mereka yang sangat besar, mereka berharap semoga kegiatan ini dapat diadakan secara berkelanjutan dan berjalan dengan lancar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas