Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jusuf Hamka Bila Jadi Cagub Jakarta Bakal Pinang Budiman Sudjatmiko Hingga Maruarar Sebagai Cawagub

Jusuf Hamka mengungkap sejumlah nama yang masuk radar untuk dipinang jadi bakal calon wakil gubernur Jakarta. Ada Budiman Sudjatmiko hingga Maruarar.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Jusuf Hamka Bila Jadi Cagub Jakarta Bakal Pinang Budiman Sudjatmiko Hingga Maruarar Sebagai Cawagub
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Jusuf Hamka di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (18/7/2024). Ia menerima surat instruksi dari Partai Golkar untuk maju Pilkada Jakarta 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bos jalan tol, Jusuf Hamka mengungkap sejumlah nama yang masuk dalam radarnya untuk dipinang menjadi bakal calon wakil gubernur (cawagub) dalam Pilkada Jakarta 2024.

Jusuf Hamka saat ini sudah mengantongi surat instruksi dari Partai Golkar untuk maju menjadi calon gubernur (cagub) ataupun calon wakil gubernur di Pilkada Jakarta.

Jusuf Hamka pun mengungkap sejumlah tokoh dari partai Gerindra yang kemungkinan bisa mendampinginya bila dirinya jadi calon gubernur.

Nama tersebut di antaranya Waki Ketua Umum Gerindra, Budisatrio Djiwandono, Politikus Gerindra Budiman Sudjatmiko, dan Politikus Gerindra Maruarar Sirait.
Menurut pria yang akrab disapa Babah Alun ini, ketiga nama tersebut dinilai memiliki kompetensi mumpuni.

"Saya kalau pun ditugaskan sebagai calon gubernur, ada beberapa nama yang menurut saya bisa menemani saya, yaitu saudara Budi Djiwandono, Budiman Sudjatmiko, atau Maruar Sirait, itu juga cukup baik," kata Jusuf Hamka di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (18/7/2024).

Selain itu, kata dia, ada dua tokoh agama yang juga dibidiknya menjadi cawagub pendampingnya di Jakarta.

Baca juga: Jusuf Hamka Mengaku Seperti Mimpi Diminta Golkar Maju Pilkada Jakarta 2024: Saya Seorang Tionghoa

BERITA TERKAIT

Keduanya merupakan tokoh agama islam yang pernah dekat dengan dirinya.

"Kalau ada 2 tokoh agamis yang menurut saya kalau saya didampingi jauh lebih bagus, satu wakil ketua umum PBNU, yaitu Habib Hilal. Kebetulan memang guru saya dan saya juga bendahara di NU," ungkapnya.

Baca juga: Tok! Golkar Resmi Usung Jusuf Hamka Maju di Pilgub Jakarta 2024

"Dan satu lagi, sahabat baik saya yang tentunya seorang kiai yang nasionalis, yaitu Ustaz Das'ad Latif. Itu, pasti kita duet, yang satu mengingatkan saya, yang satu saya kerja. Jadi saya harus diingatkan," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas