Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tangis Dedi Mulyadi saat Dede Ngaku Siap Masuk Penjara Gantikan 7 Terpidana Kasus Vina

Dedi Mulyadi menangis saat saksi Dede Riswanto mengaku siap masuk penjara demi menggantikan 7 terpidana kasus Vina Cirebon imbas kesaksian palsu.

Penulis: Sri Juliati
Editor: Nuryanti
zoom-in Tangis Dedi Mulyadi saat Dede Ngaku Siap Masuk Penjara Gantikan 7 Terpidana Kasus Vina
YouTube/KompasTV
Dedi Mulyadi menangis saat saksi Dede Riswanto mengaku siap masuk penjara demi menggantikan 7 terpidana kasus Vina Cirebon imbas kesaksian palsu yang pernah diberikannya saat jumpa pers di Peradi Tower, Senin (22/7/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi tak kuasa menahan tangis saat mendengar pengakuan saksi kasus kematian Vina Cirebon, Dede Riswanto alias Dede.

Dede mengaku, siap masuk penjara demi menggantikan 7 terpidana kasus Vina Cirebon imbas kesaksian palsu yang pernah diberikannya pada 2016 silam.

Momen ini terjadi saat pengacara Otto Hasibuan menggelar jumpa pers terkait perkembangan terbaru kasus kematian Vina Cirebon.

"Saya siap masuk penjara, yang penting tujuh terpidana itu keluar, bebas seperti kehidupan saya kemarin, karena saya merasa bersalah."

"Meskipun saya masuk penjara menggantikan tujuh terpidana itu, saya siap," kata Dede dikutip dari tayangan Breaking News KompasTV, Senin (22/7/2024).

Mendengar ucapan Dede tersebut, Dedi Mulyadi yang duduk di samping Otto Hasibuan tampak mengusap air mata.

Air mata Dedi Mulyadi seakan semakin tak terbendung saat Otto Hasibuan memuji keberanian Dede yang berani akui telah mengikuti skenario yang disiapkan saksi kunci bernama Aep serta Iptu Rudiana.

BERITA TERKAIT

Terlebih ketika Otto menyinggung nasib 7 terpidana yang terancam berada di bui seumur hidup akibat kesaksiannya tersebut.

"Bayangkan, kalau kamu tidak ke sini, mereka (7 terpidana) akan ada di sana seumur hidup. Seluruh keluarganya teraniaya, dan keadilan menjadi tidak tercapai, Republik menjadi hancur."

"Tapi dengan keberanianmu, Dede, meskipun kamu bersalah," ujar Otto.

Otto juga berharap, para terpidana kasus kematian Vina bisa bebas, pun dengan Dede yang tak perlu dipenjara akibat telah memberikan keterangan palsu.

Baca juga: Dedi Mulyadi Ikut Disomasi Iptu Rudiana, Dianggap Sebarkan Berita Hoaks soal Pengakuan Dede

"Tapi saya serahkan hukum," ujar dia.

Melihat Dedi Mulyadi yang tampak terisak, Otto menepuk bahu politikus Gerindra itu, seakan memberi penguatan.

Sebagai pengacara, lanjut Otto, kerap melihat kasus serupa mirip Dede. Bahkan ia juga juga menyebut kasus Jessica Wongso.

Jelaskan Alasannya Menangis

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas