Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun
TNI

VIDEO Momen Panglima TNI Lantik 350 Prajurit Perwira Karir: Semoga Bisa Menjawab Tantangan Tugas

Panglima TNI berpesan agar para prajurit bisa menggunakan kesempatan yang telah diamanahkan untuk mengukir prestasi serta dedikasi setinggi-tingginya

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melantik 350 prajurit perwira karir (PK) tahun anggaran 2024 di Lapangan Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/7/2024).

Panglima TNI menyematkan langsung pangkat kepada dua perwakilan prajurit PK serta memberikan penghargaan kepada dua prajurit berpestasi.

Hadir pula seluruh Kepala Staf Angkatan yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono.
.




Agus Subiyanto berpesan agar para prajurit yang bisa menggunakan kesempatan untuk mengukir prestasi serta dedikasi setinggi-tingginya guna menjawab tantangan dan tuntutan TNI kedepannya yang bakal lebih kompleks.

Mantan KSAD itu juga menuturkan tantangan dan tuntutan TNI kedepan bakal lebih kompleks baik di tingkat glonal, regional dan nasional.

Sehingga para prajurit yang baru dilantik ini dapat menggunakan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diraih dalam proses pendidikan di Kodiklat TNI.

"Sebagai perwira remaja, kalian dituntut menjawab berbagai tantangan perkembangan dan perubahan situasi serta menjadi teladan untuk seluruh anggota," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Sebagai informasi dari total 350 prajurit perwira karir yang telah dilantik hari ini tediri dari tiga matra TNI.

Adapun rincian prajurit yang telah dilantik yakni Matra Darat sebanyak 141 personel, Matra Laut yang 108 personel dan Matra Udara 101 personel.

Sebelum resmi menyandang status perwira, 350 personel ini sebelumnya telah menjalani pendidikan selama tujuh bulan.

Tiga bulan pertama pendidikan dasar atau Diksarit, lalu pendidikan dasar golongan dan pendidikan di tiap matra masing-masing.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas