Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Surat Kemenag Bintan ke MUI Viral, Kemenag RI Bantah Instruksikan Buat Testimoni Haji 2024 Sukses

Anna mengklaim penyelenggaraan ibadah haji 2024 yang diselenggarakan Kemenag RI berjalan dengan sukses dan mendapat apresiasi dari masyarakat

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Surat Kemenag Bintan ke MUI Viral, Kemenag RI Bantah Instruksikan Buat Testimoni Haji 2024 Sukses
Istimewa
Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah surat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan (Kemenag Bintan) kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bintan terkait permohonan video apresiasi penyelenggaraan haji tahun 2024, viral di media sosial.

Juru Bicara Kementerian Agama RI, Anna Hasbie membantah pihaknya memberikan arahan itu kepada jajaran Kementerian Agama, pusat maupun daerah.

“Tidak ada instruksi dari Kementerian Agama pusat agar jajaran di daerah membuat permohonan video dengan arahan seperti tertulis di surat Kankemenag Bintan yang sedang viral,” ujar Anna Hasbie melalui keterangan tertulis, Senin (29/7/2024).

Anna mengklaim penyelenggaraan ibadah haji 2024 yang diselenggarakan Kemenag RI berjalan dengan sukses dan mendapat apresiasi dari masyarakat, terutama jemaah.

Dirinya mengakui testimoni kesuksesan haji dari jemaah dan masyarakat ini terus diberikan hingga saat ini.

“Atas antusiasme masyarakat itu, kami minta agar testimoni dari stakeholders itu dikumpulkan untuk dipublikasikan sekaligus sebagai bagian dari evaluasi. Sebab, selain apresiasi, ada juga testimoni yang bermuatan saran perbaikan,” kata Anna Hasbie.

Baca juga: Pimpinan DPR RI Pastikan Rapat Pansus Angket Haji Tidak Dimulai pada Masa Reses Saat Ini

BERITA TERKAIT

Menurutnya, testimoni ini penting untuk dipublikasikan agar masyarakat mendapat informasi soal penyelenggaraan haji dari berbagai perspektif, termasuk saran dan masukan yang mereka sampaikan.

"Masukan yang didapat dari berbagai testimoni itu akan kami susun sebagai rekomendasi agar bisa ditindaklanjuti kemudian,” kata Anna.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas