Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KSAD Disambangi Panglima Tentera Darat Malaysia, Bahas Latihan Bersama Hingga Pengamanan Perbatasan

Maruli menerima kunjungan kehormatan Panglima Tentera Darat Malaysia (Kasad Malaysia) General Tan Sri Dato' Wira Muhammad Hafizuddeain Bin Jantan.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in KSAD Disambangi Panglima Tentera Darat Malaysia, Bahas Latihan Bersama Hingga Pengamanan Perbatasan
Dispenad
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menerima kunjungan kehormatan Panglima Tentera Darat Malaysia (Kasad Malaysia) General Tan Sri Dato' Wira Muhammad Hafizuddeain Bin Jantan di Lapangan Upacara Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) pada Selasa (6/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menerima kunjungan kehormatan Panglima Tentera Darat Malaysia (Kasad Malaysia) General Tan Sri Dato' Wira Muhammad Hafizuddeain Bin Jantan di Lapangan Upacara Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) pada Selasa (6/8/2024).

Dalam foto-foto yang diterima Tribunnews.com, tampak Maruli juga menerima General Tan Sri Dato' Wira Muhammad Hafizuddeain Bin Jantan di ruang kerjanya.




Terlihat dalam pertemuan tersebut keduanya juga didampingi oleh pejabat di jajaran masing-masing.

Keduanya juga tampak bertukar cinderamata.

TNI AD menyatakan kunjungan itu bagian dari upaya institusi militer matra darat kedua negara untuk mempererat hubungan bilateral keduanya, serta bentuk apresiasi atas kerja sama yang terjalin baik selama ini.

TNI AD menyatakan terdapat tiga hal yang menjadi titik berat pembahasan dalam pertemuan tersebut.

BERITA TERKAIT

Tiga hal itu yakni latihan bersama, peningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas, serta pengamanan di wilayah-wilayah perbatasan negara.

"Semoga persahabatan dan kerja sama kedua Angkatan Darat semakin meningkat, dengan terus berpegang pada komitmen dan semangat yang tinggi, sehingga bersama-sama kita dapat menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Asia Tenggara," kata Maruli dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AD pada Selasa (6/8/2024).

General Tan Sri Dato' Wira Muhammad Hafizuddeain Bin Jantan mengatakan menyambut baik apa yang disampaikan Marul karena melanjutkan hubungan baik yang sudah terjaga antar kedua Angkatan Darat akan berdampak baik pula bagi hubungan kedua negara.

Turut hadir mendampingi Maruli dalam kegiatan tersebut, Wakasad, Asrena KSAD, Asintel KSAD, Aslat KSAD, Aspers KSAD, Kadispenad, Paban VI Hublu Sintelad dan Athan RI untuk Malaysia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas