Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sayap Partai Golkar MDI Yakin Bahlil Terpilih Jadi Ketua Umum di Munas: Dia Calon Tunggal

Sandri Rumanama mengatakan sampai saat ini Bahlil menjadi satu-satunya Calon Ketua Umum Partai Golkar.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Sayap Partai Golkar MDI Yakin Bahlil Terpilih Jadi Ketua Umum di Munas: Dia Calon Tunggal
TRIBUNNEWS.COM/Rahmat W Nugraha
Kader Partai Golkar, Bahlil Lahadalia mendatangi kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, pada Senin (19/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Majalis Dakwah Islamiyah (PP MDI) yang merupakan organisasi sayap Partai Golkar, mendukung Bahlil Lahadalia menjadi ketua umum partai berlambang beringin pada Munas yang akan digelar pekan ini.

Wakil Ketua Umum PP Angkatan Muda MDI (AMMDI) Sandri Rumanama mengatakan sampai saat ini Bahlil menjadi satu-satunya Calon Ketua Umum Partai Golkar.

"Sampai saat ini calon ketua umum hanya satu orang Bahlil Lahadalia. Calon tunggal dan sudah didukung penuh oleh semua organisasi sayap Golkar," kata Sandri di kawasan Jakarta Convention Center (JCC), Senin (19/8/2024).

Sementara itu, di tempat yang sama, Wakil Sekjen PP MDI Hadi Susanto mengatakan pihaknya mendukung kepada Bahlil Lahadalia

"Secara organisatoris kami sudah putuskan memberikan dukungan penuh kepada beliau (Bahlil Lahadalia) sebagai ketua umum," ujar Hadi Susanto

Dirinya mengatakan Majalis Dakwah Islamiyah (PP MDI), akan mengawal perjalanan ketua umum baru Partai Golkar pada Munas kali ini.

BERITA TERKAIT

"Kami kawal beliau sampai tuntas ketua umum terpilih nanti," pungkasnya.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menerima pendaftaran Bahlil Lahadalia sebagai calon ketua umum (ketum) pada Senin malam, untuk agenda pemilihan ketua umum yang akan dilaksanakan pada Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar pada Selasa (20/8/2024).

Ketua Dewan Pengarah Munas XI Partai Golkar Adies Kadir mengatakan berkas pendaftaran yang diterima dari Bahlil itu cukup tebal. Menurutnya Bahlil telah mendapatkan dukungan dari 469 pemilik suara di Partai Golkar.

"Kami saat ini masih verifikasi, nanti akan kita sampaikan siapa saja calon yang memenuhi persyaratan," kata Adies usai menerima pendaftaran Bahlil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (19/8/2024) malam.

Kemana Ridwan Hisjam?

Sebenarnya ada dua orang yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum yakni Ridwan Hisjam. Namun, Ridwan dinyatakan tidak memenuhi syarat.

"Jadi malam ini steering committee, melalui komite pemilihan caketum, telah selesai memverifikasi 2 calon caketum yang mendaftarkan sebagai caketum untuk Munas tanggal 21 yang akan datang," kata Ketua Steering Committee (SC) Rapimnas dan Munas XI Golkar Adies Kadir kepada awak media di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (19/8/2024).

Ia melanjutkan setelah menerima berkas calon ketua umum Golkar, komite pemilihan langsung memeriksa syarat-syarat dan memverifikasi.

"Berdasarkan hasil verifikasi berkas dan persyaratan bakal calon komite pemilihan menyatakan, berkas pendaftaran bakal calon atas nama Ridwan Hisjam dinyatakan tidak memenuhi persyaratan sebagai calon ketua umum partai Golkar," terangnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas