Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Muktamar PKB di Bali, Cak Imin Mulai Bangun Gedung Pusat Kaderisasi

Cak Imin menyebut, cita-cita untuk memiliki pusat pelatihan sendiri ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kader-kader, kiai, asatidz, hingga anak

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Jelang Muktamar PKB di Bali, Cak Imin Mulai Bangun Gedung Pusat Kaderisasi
Istimewa
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan gedung Akademi Politik Kebangsaan (Akpolbang) PKB di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, memulai pembangunan gedung Akademi Politik Kebangsaan (Akpolbang) PKB di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2024).

Pembangunan gedung Akpolbang dimulai dengan peletakkan batu pertama atau groundbreaking oleh Cak Imin.

Dalam sambutannya, Cak Imin bersyukur pembangunan gedung Akpolbang bisa segera dimulai.

Kegiatan yang telah berjalan beberapa tahun lalu tersebut, kata Gus Imin, akhirnya punya gedung sendiri dengan alamat yang jelas.

"Pagi ini menjelang Muktamar, momentum penting kita mulai meletakkan batu pertama untuk pembangunan pusat pelatihan kader PKB yang kita namakan sementara, gedung Akpolbang, -Akademi Politik Kebangsaan yang sudah berjalan bertahun-tahun, tapi belum memiliki alamat yang jelas," kata Cak Imin.

Baca juga: Megawati Penasaran Ingin Kenalan Raja Jawa Cerita Bahlil: Saya Nahan Ketawa Dengarnya

Baca juga: Megawati Sampai Ucap 3 Kali Minta Tolong kepada Mereka yang Berpikiran Ingin Rekayasa Pilkada

Cak Imin menyebut, cita-cita untuk memiliki pusat pelatihan sendiri ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kader-kader, kiai, asatidz, hingga anak-anak muda di seluruh Indonesia.

BERITA TERKAIT

Dengan lahan yang luas, sambungnya, bisa menampung banyak peserta pelatihan nantinya.

"Insyaallah cita-cita lama sahabat Hanif Dhakiri dan saya ini, dalam waktu singkat akan segera kita bangun. Dengan pelatihan yang kita siapkan permanen ini, insyaallah putarannya hampir tiap hari. Sehingga kita punya trainer instruktur yang khusus di bidang kepemimpinan," ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

"Mohon doanya seluruh kiai dan yang hadir, moga-moga ini segera terwujud secepat-cepatnya. Amin," imbuhnya.

Dalam kegiatan peletakkan batu pertama ini, Cak Imin didampingi sejumlah pengurus DPP PKB.

Di antaranya anggota Dewan Syura DPP PKB, seperti KH. Maman Immanul Haq, Andy Muawiyah Romly, dan KH. Syaifullah Ma'sum. Selanjutnya, tampak hadir Wakil Ketua Umum DPP PKB, Hanif Dhakiri, Wasekjen DPP PKB, Daniel Johan, serta Ketua DPW PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas.

Baca juga: Rakyat Demo Tolak Revisi UU Pilkada: Jokowi Bahas Tambang, Gibran di Bandung, Kaesang di AS

Diketahui, peletakan batu pertama proyek pembangunan gedung Akpolbang PKB di Jagakarsa ini dilakukan jelang Muktamar PKB 2024.

Rencananya, Muktamar PKB akan digelar di Nusa Dua, Bali pada 24-25 Agustus 2024, dengan agenda utamanya yakni pemilihan Ketua Umum PKB periode 2024-2029.

Muktamar tersebut dijadwalkan turut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Presiden terpilih RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan sejumla ketua umum partai politik lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas