Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun
Tujuan Terkait

Terpilih Sebagai Ketua Umum Kopri 2024-2027, Ini Pesan Wulan Sari Terkait Pemberdayaan Perempuan

Wulan terpilih dalam Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) XXI di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang

Penulis: Erik S
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Terpilih Sebagai Ketua Umum Kopri 2024-2027, Ini Pesan Wulan Sari Terkait Pemberdayaan Perempuan
istimewa
Wulan Sari terpilih sebagai ketua Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Putri (Kopri) 2024-2027. Wulah terpilih dalam Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) XXI di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (22/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG -  Wulan Sari terpilih sebagai ketua Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Putri (Kopri) 2024-2027.

Wulan terpilih dalam Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) XXI di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (22/8/2024).

Alumnus Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1 dan pemilik gelar Strata 1 (S1) jurusan Kimia di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2021 itu menyisihkan tujuh calon lainnya.




Magister Ilmu Komunikasi di London School Public Relation itu mendapatkan 175 dari 298 suara.

Perempuan kelahiran Bengkulu, 31 Agustus 1994 itu dikenal sebagai aktivis sejak sekolah yakni pernah memimpin organisasi sekolah seperti OSIS, Pramuka, hingga kepala asrama.

Bakat kepemimpinannya semakin matang saat mengenyam pendidikan strata satu di UIN Syarif Hidayutllah Jakarta. 

Sebagai mahasiswa Nahdliyyin, ia tumbuh dan berkembang dalam naungan organisasi PMII khususnya di Ciputat.

BERITA TERKAIT

Sejak 2016, ia dikenal sebagai presenter di TV Nahdlatul Ulama dan memberikannya peran sebagai pembawa pesan wasathiyyadan agenda-agenda penting Nahdlatul Ulama.

Wulan menilai Kopri merupakan wadah yang memainkan peran penting dalam memberdayakan entitas perempuan melalui berbagai strategi penguatan kapasitas intelektual, Koprimendorong anggotanya mengembangkan dan mengasah kemampuan setiap individu.

“Upaya pemberdayaan perempuan tidak hanya menciptakan kesetaraan gender dalam lingkungan organisasi ataupun masyarakat, tetapi juga untuk memastikan bahwa progresivitas sebuah organisasi ataupun pembangunan negara didasarkan pada inklusi dan keadilan,” katanya.

Kader Kopri diharapkan berdaya secara Individu, kata Wulan, kader Kopri mampu mengembangkan keterampilan, bakat, dan potensi yang dimiliki melalui Pendidikan formal, pelatihan, maupun ruang mandiri dalam berbagai bidang.

“Sehingga, individu yang berdaya juga memiliki tingkat motivasi dan inisiatif yang tinggi,” tegasnya.

Setiap kader diharapkan dapat berdaya bersama Kopri dengan adanya elaborasi minat dan bakat kader dan kopri sebagai organisasi yang menjadi wadah.

Organisasi yang berdaya dapat membuka ruang untuk kader berkontribusi dengan ide-ide baru, menciptakan lingkungan yang merangsang kreativitas dan inovasi, dan mempromosikan kolaborasi lintas instrument untuk mencapai tujuan Bersama.

Halaman
12

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas