Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun
Tujuan Terkait

Prabowo Bangga 425 Mahasiswa Unhan Wisuda: Beasiswa Penuh, Dipilih Tanpa Pandang Latar Belakang

Wisuda program Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor Universitas Pertahanan RI 2024, di Kampus Unhan, Kabupaten Bogor

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Prabowo Bangga 425 Mahasiswa Unhan Wisuda: Beasiswa Penuh, Dipilih Tanpa Pandang Latar Belakang
dokumen Unhan
Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto bangga 425 mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan), termasuk S1 dan diploma, berhasil menyelesaikan pendidikan dan diwisuda. 

TRIBUNNEWS.COM -- Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto bangga 425 mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan), termasuk S1 dan diploma, berhasil menyelesaikan pendidikan dan diwisuda.

Hal ini diungkapkannya saat memberikan sambutan di sidang senat terbuka wisuda program Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor Universitas Pertahanan RI 2024, di Kampus Unhan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/8).

"Hari ini adalah suatu tonggak dalam sejarah Unhan RI tapi juga menurut saya dalam sejarah bangsa Indonesia. Hari ini kita melihat lulusnya putra-putri terbaik bangsa Indonesia yang berasal dari seluruh Indonesia," kata Prabowo.

Baca juga: Fakta Beasiswa Pendidikan yang Diperoleh Dokter Aulia, Dia Ingin Berhenti Kuliah karena Tertekan

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan para mahasiswa ini diseleksi berdasarkan kemampuan dan kapabilitas masing-masing dan dengan beasiswa penuh, dipilih tanpa memandang apa pangkat orang tuannya, kemampuan ekonomi orang tuanya dan tanpa memandang agama, suku ataupun latar belakang yang lainnya.

"Kita, waktu mulai dengan program S1 ini dan program diploma, hanya ingin mencari putra-putri terbaik bangsa Indonesia. Kita memasang suatu standar yang sangat tinggi bahkan untuk S1 ini saya memakai standar universitas-universitas terbaik di dunia," kata Prabowo.

Ia pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan para tenaga pendidik dan Rektor serta semua yang berkontribusi untuk kemajuan Unhan RI.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Rektor Unhan RI dan beberapa Rektor yang sebelum ini, termasuk para pendidik yang berkontribusi untuk memulai program S1 Unhan ini," ujar Prabowo.

BERITA TERKAIT

Prabowo juga mengatakan bahwa kelulusan ini adalah tahap awal dari perjalanan hidup para wisudawan.

Baca juga: Meriahkan HUT ke-79 RI, Pertamina Gelar Pengibaran Bendera Bawah Laut hingga Pemberian Beasiswa

“Perjalananmu harus menjadi pengabdian. Perjalananmu berbakti kepada Tanah Air dan orang tua", pesannya.

Unhan RI saat ini memiliki 12 program studi Sarjana (S1) dan 7 program studi diploma (D3) yang difokuskan pada pengembangan kompetensi di bidang Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM).

Kemhan RI juga menargetkan terciptanya perwira TNI berlatar belakang S2 dan S3 yang menguasai teknologi kritis, dalam menghadapi dinamika global yang terus berkembang dalam 4-5 tahun mendatang.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas