Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Jamin Tak Ada Intervensi dalam Pelaksanaan Pilkada: Jokowi Tidak Pernah Nitip-Nitip

Presiden terpilih Prabowo Subianto menjamin pelaksanaan Pilkada 2024 bebas dari intervensi politik pemerintah.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Febri Prasetyo
zoom-in Prabowo Jamin Tak Ada Intervensi dalam Pelaksanaan Pilkada: Jokowi Tidak Pernah Nitip-Nitip
Tribunnews
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat memberikan sambutan pada penutupan kongres ke-6 PAN di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat pada Sabtu (24/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto menjamin pelaksanaan Pilkada 2024 bebas dari intervensi politik pemerintah.

Eks Danjen Kopassus itu menyebut siapa pun yang akan terpilih tidak menjadi masalah.

"Pilkada kita serahkan kepada junior-junior itulah, siapa pun yang dipilih enggak ada masalah, enggak ada. Kita silakan," kata Prabowo dalam sambutanya saat penutupan Kongres VI PAN di Hotel Kempinski, Jakarta, Sabtu (24/8/2024). 

Prabowo menyatakan pihaknya juga tidak pernah melakukan intervensi kepada parpol untuk mendukung paslon tertentu. Semua parpol pun diberi kebebasan untuk mengusung jagoan masing-masing.

"Kadang-kadang kita sama PAN kadang kadang enggak, iya kan? Enggak ada urusan, silakan enggak ada intervensi saya jamin enggak ada," katanya.

Lebih lanjut, Prabowo mengklaim Presiden Jokowi juga tidak pernah meminta orang titipannya untuk dimajukan dalamPilkada 2024. Dia pun menjamin dugaan tersebut tidak benar.  

BERITA TERKAIT

"Pak Jokowi, saya ketemu berkali-kali dia enggak pernah nitip tolong ini jadiin ini, enggak ada saya jamin enggak ada. Saya katakan harus benar-benar dan salah salah saya pertangggung jawabkan, Pak Jokowi tidak pernah nitip nitip ini tidak pernah," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas