Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Syafii Efendi Puji Cak Imin Beri Ruang Anak Muda Berkiprah di Politik

Syafii Efendi memuji kepemimpinan Muhaimin Iskandar di Partai Kebangkitan Bangsa karena memberi ruang anak muda untuk berkiprah di politik.

Editor: Dodi Esvandi
zoom-in Syafii Efendi Puji Cak Imin Beri Ruang Anak Muda Berkiprah di Politik
HANDOUT
Ketua Umum Pengurus Besar Anak Muda Indonesia (PB AMI) Syafii Efendi bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Anak Muda Indonesia (PB AMI) Syafii Efendi memuji kepemimpinan Muhaimin Iskandar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) karena banyak memberi ruang untuk anak muda berkiprah di politik.

“Di tangan Gus Muhaimin PKB semakin menyala. Dia memiliki karakter yang bisa diterima oleh kaum milenial. Buktinya banyak memberi peluang kepada anak muda berkiprah di PKB, dan di setiap pemilu ke pemilu selalu terjadi peningkatan perolehan kursi PKB," ungkap Syafii Efendi dalam keterangannya, Sabtu (24/8/2024).

Tak sekadar memberi peluang kepada anak muda berkiprah di PKB, bahkan menurut Syafii banyak pula calon legislatif (caleg) dari PKB, baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga DPR RI, yang kemudian terpilih menjadi anggota dewan.

“Saya sangat berharap dan mendukung Gus Muhaimin kembali memimpin PKB. Tidak ada sosok lain yang bisa menggantikannya saat ini,”ungkap Syafii yang juga motivator muda peraih rekor MURI itu.

Pekan ini yakni pada 24-25 Agustus 2024, PKB akan menggelar Muktamar ke-6 di Bali.

Baca juga: Berpotensi Terjadi Gesekan, PBNU Minta PKB Batalkan Muktamar di Bali

Muktamar yang menjadi forum tertinggi partai ini akan diikuti ribuan peserta perwakilan dari seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC), Dewan Pengurus Wilayah (DPW), dan badan otonom PKB dari seluruh Indonesia.

Ketua Steering Committee Muktamar PKB Faisol Riza mengatakan PKB lewat Muktamar bakal menentukan sikap di era pemerintahan Prabowo Subianto.

BERITA TERKAIT

Selain itu, Muktamar juga diselenggarakan untuk mengesahkan kembali jabatan ketua umum partai yang saat ini dijabat Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas