Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Zulhas Singgung PAN 3 Kali Dukung Prabowo di Pilpres: Gerindra Sudah Jadi Brotherhood

Zulhas pun menganggap Gerindra bukanlah orang asing lagi bagi partainya. Dia sudah menganggap Gerindra sebagai brotherhood atau saudara perjuangan.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Zulhas Singgung PAN 3 Kali Dukung Prabowo di Pilpres: Gerindra Sudah Jadi Brotherhood
YouTube/Partai Amanat Nasional
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan berpidato dalam pembukaan acara Hari Ulang Tahun (HUT) dan Kongres ke-6 PAN, Jumat (23/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas menyinggung partainya sudah 3 kali mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden (pilpres). Baginya, Gerindra bukanlah orang lain untuk PAN.

Hal itu diungkap oleh Zulhas dalam penutupan Kongres VI PAN di Hotel Kempinski, Jakarta, Sabtu (24/8/2024). Mulanya, Zulhas menyinggung PAN sudah lama belajar keberhasilan dari Gerindra.

Baca juga: Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum PAN, Zulhas Targetkan KIM Plus Menang di Pilkada Sejumlah Daerah




"PAN akan menerapkan resep-resep keberhasilan Gerindra dalam membangun partai. Kami enggak susah-susah repot nyari pak, kita meniru saja agar menjadi partai besar," kata Zulhas.

Zulhas pun menganggap Gerindra bukanlah orang asing lagi bagi partainya. Dia sudah menganggap Gerindra sebagai brotherhood atau saudara perjuangan.

Baca juga: PAN hingga Golkar soal Duet Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Pilgub Jateng, Zulhas: Ikut Keputusan Prabowo

"Bagi PAN, Gerindra bukanlah partai lain, pak Presiden terpilih. Gerindra sudah menjadi brotherhood, saudara perjuangan dalam membangun bangsa Indonesia. Ini bukan rangkaian kata yang mengawang di angkasa tetapi ini merupakan ungkapan dari lubuk hati yang mendalam," ungkapnya.

Ia pun lantas menyinggung dukungan PAN kepada Prabowo sebanyak 3 kali dalam pemilihan presiden (pilpres). Hal itu, katanya, membuktikan kesetiaan partai berlambang matahari terbit itu kepada Prabowo.

BERITA TERKAIT

"PAN selalu mendukung Pak Prabowo dalam kompetisi pilpres selama 3 kali tanpa pernah pindah ke lain hati. Kami tau bapak seorang patriot pejuang sejati. Saya beri tahu teman teman, Pak Prabowo bukan hanya tangguh tapi beliau sangat tangguh," jelasnya.

Baca juga: Hasil Kongres ke-6 PAN, Hatta Rajasa Jabat Ketua Majelis Penasihat 2024-2029

"Kami kader PAN dan Gerindra sudah menyatu, PAN ya Gerindra. Dan Gerindra ya saudaranya PAN. Kita telah berjuang 15 tahun," tutupnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas