Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Media Singapura: Private Jet Gulfstream G650ER yang Dipakai Kaesang ke AS Dibeli Garena Juli 2021

Aksi flexing Erina Gudono memamerkan kepergiannya ke AS naik private jet Gulfstream G650ER bersama Kaesang Pangarep jadi sorotan media Singapura.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Media Singapura: Private Jet Gulfstream G650ER yang Dipakai Kaesang ke AS Dibeli Garena Juli 2021
Kolase Tribunnews
Aksi flexing menantu Presiden Jokowi, Erina Gudono memamerkan kepergiannya ke Amerika Serikat naik private jet mewah Gulfstream G650ER bersama sang suami, Kaesang Pangarep (kiri) dan saat Erina Gudono memamerkan foto suaminya menikmati roti seharga Rp 400 ribu di Instagram. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi flexing menantu Presiden Jokowi, Erina Gudono memamerkan kepergiannya ke Amerika Serikat naik private jet mewah Gulfstream G650ER bersama sang suami, Kaesang Pangarep, menjadi sorotan media Singapura.

Aqil Hamzah di artikel berjudul Putra bungsu Jokowi yang didiskualifikasi dari pemilu bulan November, mendapat kecaman saat berkunjung ke AS di tengah protes dan dimuat situs berita the Straits Times pada Selasa, 26 Agustus 2024, menyoroti kontroversi tersebut.

Dia menulis, di platform media sosial X, netizen menunjukkan bahwa pesawat Gulfstream G650ER yang dinaiki Erina dan Kaesang, dimiliki oleh Garena, perusahaan game milik SEA yang berbasis di Singapura.




Namun, dari hasil penelusuran di situs Administrasi Penerbangan Federal AS menunjukkan bahwa pesawat tersebut saat ini dimiliki oleh wali Bank of Utah.

Catatan di situs penerbangan RZJets didapati informasi tentang status pengiriman pesawat.

RZJets menyebutkan, private jet Gulfstream G650ER tersebut awalnya dikirim ke Garena pada 15 Juli 2021. Kemudian, pesawat jet tersebut dibeli oleh perwalian Bank of Utah pada 29 Desember 2022.

Namun sebegitu jauh. SEA belum menanggapi permintaan informasi lebih lanjut yang diajukan oleh The Straits Times terkait hal ini.

BERITA TERKAIT

Upaya Presiden Joko Widodo membangun dinasti politik di Indonesia mendapat pukulan telak setelah putra bungsunya didiskualifikasi pada Pilkada Jakarta November lalu karena faktor usia.

Flexing Erina Gudono OK
Aksi flexing menantu Presiden Jokowi, Erina Gudono memamerkan stroller mahal (foto kiri) dan saat Erina bersama sang suami, Kaesang Pangarep, di California, Amerika Serikat.

Pada usia 29 tahun, Kaesang Pangarep masih belum mencapai usia minimum 30 tahun yang disyaratkan pada saat pendaftaran kandidat, yang berlangsung antara tanggal 27 dan 29 Agustus 2024.

Kemarahan publik kepada Kaesang dan istrinya Erina Gudono meningkat ketika pasangan tersebut melakukan perjalanan ke AS dengan jet pribadi untuk mengunjungi Universitas Pennsylvania, di mana ia akan mengejar gelar master di Sekolah Kebijakan dan Praktik Sosial di bidang beasiswa, sementara protes jalanan yang penuh kekerasan meletus di dalam negeri.

Platform media sosial, khususnya Instagram, dibanjiri dengan hinaan yang ditujukan kepada pasangan tersebut, yang telah membagikan video pendek dan foto perjalanan mereka, karena pengguna mengungkapkan ketidakpuasan mereka terhadap perjalanan tersebut.

Jet pribadi Gulfstream juga dengan cepat menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan di negara tersebut.

Selain jet pribadi, masyarakat Indonesia juga mempermasalahkan gaya hidup mewah pasangan tersebut – yang cuplikannya dibagikan di akun Instagram Ibu Erina.

Dalam salah satu postingannya, ia membagikan foto lobster roll seharga 400.000 rupiah (S$33,80) yang dibeli di Grand Central Market di Los Angeles, California.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas