Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Setengah Jam Jelang Paus Fransiskus Hadir, Ribuan Umat Katolik Sudah Duduk di Tribun Stadion GBK

Ribuan Umat Katolik mulai memadati area utama Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta jelang Misa Agung bersama Paus Fransiskus

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Dua Setengah Jam Jelang Paus Fransiskus Hadir, Ribuan Umat Katolik Sudah Duduk di Tribun Stadion GBK
Tribunnews.com/Fahmi Ramadhan
Ribuan Umat Katolik Memadati Area Utama Stadion GBK Jelang Misa Agung bersama Paus Fransiskus yang akan digelar Kamis (5/9/2024)sore nanti. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan Umat Katolik mulai memadati area utama Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta jelang Misa Agung bersama Paus Fransiskus pada Kamis (5/9/2024).

Meski Misa Agung sendiri baru akan digelar pukul 17.00 WIB, namun ribuan Umat Katolik tampak susah memenuhi kursi-kursi pada tribun GBK sekitar pukul 13.30 WIB.




Tak hanya di tribun, tampak sebagian dari umat juga menempati tempat duduk yang disediakan di sebagain area atletik GBK.

Tampak dari kejauhan ribuan Umat Katolik itu mengenakan baju yang beraneka warna mulai dari putih, kuning, merah, biru hingga hijau.

Sembari menunggu kedatangan Paus, ribuan jemaat tampak dihibur oleh sejumlah penyanyi tanah air diantaranya Lyodra dan Angels Pieters.

Tak hanya ribuan Umat, tampak di lokasi saat ini juga telah berdiri kokoh altar atau panggung yang akan digunakan Paus Fransiskus saat Misa Agung nanti.

BERITA TERKAIT

Adapun altar yang memiliki warna putih itu terletak di bagian Utara SUGBK dan berdiri di area lintasan atletik sehingga tidak sampai merusak rumput yang tepat berada di depannya.

Sementara itu berdasarkan rangkaian kegiatan Misa Agung bersama Paus Fransiskus, rencananya pemimpin Gereja Katolik se-dunia itu akan tiba di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB.

Nantinya Paus juga akan menyapa Umat dengan mengelilingi area SUGBK menggunakan Maung MV3 buatan PT Pindad.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas