Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Respons Jokowi hingga Gibran Terkait Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang-Bobby

Jokowi tidak secara tegas dalam menyikapi dugaan gratifikasi yang melibatkan anaknya, Ia hanya menyebut semua sama di mata hukum.

Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Respons Jokowi hingga Gibran Terkait Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang-Bobby
Kolase Tribunnews.com
Dari kiri ke kanan: Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dan Kaesang Pangarep. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan ayah dari Kaesang Pangarep telah menyikapi dugaan gratifikasi jet pribadi yang dialamatkan ke anak bungsunya itu.

Selain Jokowi, kakak kandung Kaesang yakni Gibran Rakabuming Raka yang juga sebagai wakil presiden terpilih, telah bersuara terkait polemik tersebut.

Jokowi tidak secara tegas dalam menyikapi dugaan gratifikasi yang melibatkan anaknya, Ia hanya menyebut semua sama di mata hukum.




"Ya semua warga negara sama di mata hukum ya itu aja," kata Jokowi usai menyaksikan pertandingan Indonesia Vs Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa, (10/9/2024).

Baca juga: Budi Arie Bela Kaesang soal Jet Pribadi: Istrinya Lagi Hamil 8 Bulan Enggak Boleh Naik Pesawat Umum

Gibran meminta wartawan untuk menanyakan langsung terkait polemik jet pribadi kepada Kaesang.

"Ya tanyakan Kaesang ya," katanya kepada wartawan di sela mendampingi blusukan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Respati Ardi dan Astrid Widayani di Jajar Kecamatan Laweyan Kota Solo, Selasa (10/9/2024) siang.

Saat ditanya polemik jet pribadi ada kaitannya soal MoU dengan e-commerce, Gibran membantah hal tersebut.

BERITA TERKAIT

"Nggak ada kayak gitu, ngawur," tuturnya.

Menurutnya, kerja sama sebuah e-commerce dengan Tecno Park dilakukan secara profesional dan tidak ada kaitanya dengan hal tersebut.

"Kita profesional tidak ada yang seperti itu," imbuhnya.

Sementara itu saat ditanya soal polemik jet pribadi yang juga melibatkan adik iparnya yakni Bobby Nasution, Gibran mempersilahkan menanyakan hal tersebut kepada yang bersangkutan.

"Tanyakan ke Bobby Ya," tuturnya.

Sebelumnya, KPK mengungkap adanya pihak yang melaporkan Bobby Nasution terkait dugaan gratifikasi. Gratifikasi itu diduga berupa fasilitas private jet atau jet pribadi.

"Kalau per kapannya, (laporan itu) saya tidak bisa buka, tapi informasi yang kami dapatkan ada," kata juru bicara KPK, Tessa Mahardhika, kepada wartawan, Jumat (6/9).

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas