Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komeng Mengaku Tersinggung DPD RI Disebut Tak Punya 'Gigi': Gimana Gigitnya Kalau Ompong

Potongan video Anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 Alfiansyah alias Komeng saat menyampaikan pendapatnya viral di media sosial.

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Komeng Mengaku Tersinggung DPD RI Disebut Tak Punya 'Gigi': Gimana Gigitnya Kalau Ompong
tangkap layar
Anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 Alfiansyah alias Komeng berbicara dalam acara Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Calon Anggota DPR dan DPD Periode 2024-2029, Sabtu (21/9/2024).   

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Potongan video Anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 Alfiansyah alias Komeng saat menyampaikan pendapatnya viral di media sosial.

Komeng yang mengenakan jas lengkap dengan dasi berwarna merah itu hadir dalam acara Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Calon Anggota DPR dan DPD Periode 2024-2029, Sabtu (21/9/2024). 

Dalam kesempatan ini, Komeng mengungkap bahwa dirinya selalu mendapat pertanyaan soal tugas dan wewenang DPD RI yang sering dianggap tak punya pengaruh besar.

"Kami ini atau saya orang baru dari dulu hanya mendenga DPD enggak punya gigi, DPD enggak punya gigi, gimana gigitnya kalau ompong. Kan begitu?" ucap Komeng.

"Nah saya cuma ingin, semua orang berbicara seperti itu, nah sekarang bagaimana dan kapan harus melaksanakan itu. Maksud saya kalau semua sudah mulai bergerak," tambahnya.

Komeng mengaku tersinggung dengan ucapan orang yang menyebut menjadi anggota DPD adalah pilihan terakhir selain menganggur.

"Saya juga tadi tersinggung dengan saudara pak .. kataya disini orang-orang daripada nganggur akhirnya masuk DPD. Nah makanya supaya DPD ini kuat, jangan bicara caranya melulu, kapan bergeraknya," kata Komeng disambut tepuk tangan yang hadir.

BERITA REKOMENDASI

Pernyataan Komeng ini sebenarnya memberikan pandangan tegas terkait pentingnya keterlibatan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dalam proses penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Saya bisa menerima kalau ada pertemuan antara dapil paling nggak setahun sekali dengan kepala daerah, sama seperti bertemu dengan kepala negara setahun sekali. Kalau bisa ditambahkan setiap dia merancang APBD harusnya DPD dapilnya ada disitu dan ikut merancang" kata Komeng.

Didorong jadi Wakil Ketua MPR RI dari unsur DPD

Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD)RI terpilih periode 2024-2029 mengusulkan Alfiansyah Komeng alias Komeng sebagai Wakil Ketua MPR dari unsur DPD.

Kabarnya ada sekitar 20 orang anggota DPD terpilih mengusulkan Komeng menjadi Wakil Ketua MPR.

Komeng yang bernama asli Alfiansyah ini memang sudah mulai berkiprah di dunia politik setelah terpilih jadi anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029.

Jabatan baru ini memang santer terdengar jelang pelantikan Komeng jadi anggota DPD pada 1 Oktober 2024 mendatang.

Alasan 20 Senator Memilih Komeng Jadi Wakil Ketua MPR

Sejumlah anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 mengusulkan Komeng sebagai Wakil Ketua MPR dari unsur DPD saat konferensi pers di The Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (24/9/2024) malam. 

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas