Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wakili Menteri Pertahanan Prabowo, Sekjen Kemhan Terima Penghargaan ALI Kementerian Investasi/BPKPM

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Rosan Perkasa Roeslani.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Wakili Menteri Pertahanan Prabowo, Sekjen Kemhan Terima Penghargaan ALI Kementerian Investasi/BPKPM
Biro Humas Kemhan
Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Donny Ermawan Taufanto, mewakili Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima penghargaan dari Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Rosan Perkasa Roeslani di Grand Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (30/9/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pertahanan meraih Penghargaan Anugerah Layanan Investasi (ALI) 2024 dari Kementerian Investasi Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)

Penghargaan Anugerah Layanan Investasi (ALI) 2024 tersebut menempatkan Kementerian Pertahanan sebagai pemenang Terbaik Pertama.

Sementara itu, pada Posisi Terbaik Kedua diraih oleh Kementerian PUPR dan diikuti oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai Terbaik Ketiga. 

Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Donny Ermawan Taufanto, mewakili Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima penghargaan dalam kategori Penilaian Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2024 tersebut di Grand Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (30/9/2024).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Rosan Perkasa Roeslani.

Acara tersebut merupakan agenda rutin dari Kementerian Investasi / Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI yang memberikan penilaian, baik di tingkat K/L, provinsi, kabupaten, kota, maupun penghargaan khusus kawasan timur Indonesia. 

BERITA REKOMENDASI

"Tentunya saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh kementerian, lembaga dan juga pimpinan kepala daerah, provinsi, kabupaten, kota yang telah bekerja sama, bersinergi dan berkolaborasi bersama-sama dengan Kementerian Investasi," Rosan dalam keterangan resmi Biro Humas Setjen Kemhan pada Senin (30/9/2024). 

"dalam rangka kita meningkatkan pelayanan, perbaikan iklim industri, iklim investasi dan juga meningkatkan daya saing," sambung dia.

Rosan juga menambahkan bahwa pemberian penghargaan tersebut diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 42 Tahun 2020 tentang Pemberian Penghargaan dan/atau Pengenaan Sanksi Kepada Kementerian Negara/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Selain itu, sejak tahun 2021, kata dia, tercatat telah terjadi peningkatan layanan investasi yang cukup signifikan bagi investasi ke depan. 

Pada acara ALI 2024, Plt. Sekjen Kemhan didampingi pejabat Kemhan yaitu Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan dan Kapuslaik Kemhan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas