Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tertarik Masuk Komisi VI DPR, Nurdin Halid Ingin Fokus Kembangkan Koperasi

Nurdin Halid, resmi dilantik menjadi Anggota DPR RI Periode 2024-2029 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan II (Sulsel II).

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Tertarik Masuk Komisi VI DPR, Nurdin Halid Ingin Fokus Kembangkan Koperasi
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Anggota DPR RI terpilih sekaligus Politikus senior Partai Golkar Nurdin Halid di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (10/1/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus senior Partai Golkar Nurdin Halid, resmi dilantik menjadi Anggota DPR RI Periode 2024-2029 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan II (Sulsel II).

Kepada awak media, Nurdin mengaku ia ingin fokus mengembangkan koperasi.

Sebab menurutnya, koperasi menjadi satu di antara penggerak ekonomi Indonesia.

"Tentu seluruh aspirasi masyarakat Indonesia terutama di Dapil kami dan tentu secara spesifik isu yang akan dibawa adalah tentang koperasi tentu sebagai orang yang sering berkecimpung dengan koperasi ini akan jadi fokus utama kami di dpr kedepan," kata Nurdin kepada usai dilantik secara resmi menjadi Anggota DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

"Karena koperasi adalah salah satu penggerak ekonomi negara dan masyarakat yang berorientasi pada kepentingan rakyat," ucapnya.

Untuk diketahui, isu perkoperasian masuk dalam ranah Komisi VI DPR RI.

BERITA REKOMENDASI

Sehingga, Nurdin berharap bila ia dapat mengisi posisi di Komisi VI DPR RI untuk bisa mewujudkan konsep dan aspirasi yang ia bawa untuk DPR kedepan.

"Ya insya Allah kita lihat kedepan ya," ujarnya.

Kendati demikian, Nurdin menyerahkan seluruh keputusan penempatan dirinya pada Partai Golkar sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

"Tapi saya tergantung dari partai apakah berada di Pimpinan atau di Anggota," ucapnya.

Lebih lanjut, Nurdin berharap bila ke depan demokrasi di Indonesia akan semakin matang tentu dengan memperhatikan nilai nilai Pancasila.

Baca juga: Geser Taufan Pawe, Nurdin Halid Tempati Urutan Nomer Satu Caleg DPR RI Dapil Sulsel 2

"Tentu saya berharap demokrasi kita kedepan akan semakin matang dengan mengutamakan nilai-nilai pancasila bukan liberal dan jangan sampai demokrasi kita menghasilkan sesuatu yang berbau kapitalis," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas