Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kata Ahmad Muzani setelah Diusulkan Jadi Calon Ketua MPR RI: Saya Tidak Mau Terburu-buru

Inilah tanggapan Ahmad Muzani setelah diusulkan menjadi calon Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI periode 2024-2029.

Penulis: Rifqah
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Kata Ahmad Muzani setelah Diusulkan Jadi Calon Ketua MPR RI: Saya Tidak Mau Terburu-buru
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. - Inilah tanggapan Ahmad Muzani setelah diusulkan menjadi calon Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI periode 2024-2029. 

TRIBUNNEWS.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani diusulkan menjadi calon Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI periode 2024-2029.

Menanggapi hal tersebut, Muzani mengaku tidak mau terburu-buru.

“Saya tidak mau buru-buru siapa yang diusulkan fraksi-fraksi untuk menjadi pimpinan termasuk Ketua MPR,” ucap dia, saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2024), dilansir Kompas.com.

Ia mengatakan, saat ini, pemilihan Ketua MPR RI sedang berproses.

Diketahui, hari ini, Rabu, rapat paripurna (rapur) MPR baru saja menetapkan susunan fraksi.

Setelah itu, dilakukan rapat konsultasi untuk bisa digelar rapat paripurna guna menentukan siapa pimpinan MPR 2024-2029.

“Dari rapat konsultasi itu nanti malam akan dilakukan rapur, tunggulah nanti rapat konsultasi itu siapa nama yang akan muncul,” kata Muzani. 

BERITA REKOMENDASI

Muzani juga menjelaskan, hubungannya dengan fraksi partai politik dan kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di MPR RI berjalan baik, lancar, serta tidak ada hambatan maupun masalah.

“Hubungan saya dengan teman-teman parpol di senayan bagus sekali, enggak ada hambatan, enggak masalah, termasuk dengan teman-teman kelompok DPD,” jelas Muzani.

"Teman-teman parpol dan DPD adalah sahabat kami, sahabat saya, baik bicara personal ataupun kawan-kawan yang juga sudah lama kami mengenal,” katanya.

“Sehingga saya tidak mengalami persoalan untuk berkawan dan bersahabat dengan mereka untuk membicarakan banyak hal,” ujar dia.

Baca juga: Dasco Pastikan Ahmad Muzani Maju Jadi Calon Ketua MPR, Sebut Penugasan dari Gerindra

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra mengatakan, pengajuan Muzani sebagai calon Ketua MPR itu telah disepakati oleh partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut.

"Penugasan dari Partai Gerindra memang sudah ditetapkan bahwa pak Ahmad Muzani akan maju sebagai calon Ketua MPR RI," kata Dasco kepada awak media saat ditemui di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Untuk diketahui, di MPR RI, Ahmad Muzani diangkat menjadi Wakil Ketua bersama Ahmad Basarah dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada 26 Maret 2018 lalu.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas