Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dukung Indonesia Emas 2045, Generasi Muda Didorong Tingkatkan Kualitas Kompetensi dan Inovasi Tinggi

kegiatan ini mendukung visi Indonesia Emas 2045, dan suatu gagasan yang bertujuan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Dukung Indonesia Emas 2045, Generasi Muda Didorong Tingkatkan Kualitas Kompetensi dan Inovasi Tinggi
Dokumentasi
Peluncuran "Program Yatim Bisa" oleh Yayasan Rumah Yatim Arrohman Indonesia di Lagoon Garden, Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (3/10/2024).  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan donatur dan kolaborator, menghadiri peluncuran "Program Yatim Bisa" oleh Yayasan Rumah Yatim Arrohman Indonesia di Lagoon Garden, hotel Sultan, Jakarta, Kamis (3/10/2024). 

Kegiatan ini untuk mendukung visi Indonesia Emas 2045, dan suatu gagasan yang bertujuan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat, maju, adil, dan makmur pada tahun 2045.

Generasi Emas 2045 merupakan sebuah wacana, dan gagasan yang harus terus diperjuangkan dalam rangka mempersiapkan para generasi muda Indonesia yang berkualitas, berkompeten, dan berdaya saing tinggi.

"Rumah Yatim Arrohman Indonesia berkomitmen untuk terus mendorong peningkatan kualitas, untuk mewujudkan generasi muda khususnya anak yatim yang memiliki kompetensi, kreativitas, dan inovasi yang tinggi," ujar Direktur Utama Yayasan Yatim Arrohman Indonesia, Nugroho Bejo Wismono dalam keterangan yang diterima, Jumat (4/10/2024).

Menurut Nugroho, dibalik semua peluang yang ada, tantangan di depan mata begitu nyata.

Indonesia dengan jumlah penduduk mencapai 280,73 juta jiwa (BPS 2023), namun sekitar empat juta dari penduduk tersebut adalah anak Yatim dan Yatim Piatu.

Berdasarkan pengalaman selama 18 tahun mengelola anak Yatim dan Dhuafa di Indonesia, Rumah Yatim terus berupaya melakukan ragam inovasi dan kolaborasi untuk menebar kemanfaatan bagi anak-anak Yatim di Indonesia.

BERITA REKOMENDASI

"Salah satu langkah besar dan strategis yang dilakukan adalah dengan membuat inovasi program pemberdayaan Yatim secara komprehensif melalui gerakan yang kami sebut dengan Yatim Bisa di Indonesia," kata Nugroho.

Dirinya mengungkapkan, gerakan program ini merupakan simbol kebangkitan anak Yatim untuk  mendapatkan akses jenjang pendidikan yang berkualitas.

“Kami berkomitmen terus mendukung menuju Indonesia Emas 2045 nanti dengan mendorong sisi layanan kesehatan setara, pemenuhan kebutuhan pangan dan papan yang layak serta  pengembangan bakat dan skill  untuk yatim,” kata Nugroho.

Di tahap awal, program ini diharapkan bisa membantu puluhan ribuan anak yatim di Indonesia melalui intervensi program Yatim Bisa Sekolah, Yatim Bisa Sehat, Yatim Sisa Sejahtera dan Yatim Bisa Ibadah.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas