Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemuda Muhammadiyah Bangga Abdul Muti Masuk Kabinet Prabowo Singgung Rekam Jejak di Dunia Pendidikan

Pemuda Muhammadiyah bangga Sekum Muhammadiyah Abdul Muti yang diberikan kepercayaan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto membantunya di kabinet.

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Pemuda Muhammadiyah Bangga Abdul Muti Masuk Kabinet Prabowo Singgung Rekam Jejak di Dunia Pendidikan
muhammadiyah.or.id
Abdul Mu’ti. Pemuda Muhammadiyah bangga dengan Sekum Muhammadiyah Abdul Muti yang bakal diberikan kepercayaan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto membantunya di kabinet. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengaku bangga dengan Sekum Muhammadiyah Abdul Muti yang bakal diberikan kepercayaan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membantunya di kabinet.

Diketahui, Mu'ti disebut akan mengisi pos Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah.

"Saya mengenal beliau sebagai pribadi yang mumpuni untuk mengisi posisi kementerian tersebut," kata Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla kepada wartawan, Selasa (15/10/2024).

Fikar mengatakan Mu'ti layak menjadi menteri, mengingat kompetisi dan keahliannya yang relevan di bidang pendidikan.

"Beliau punya rekam jejak yang panjang dalam dunia pendidikan, punya kemampuan memimpin yang mumpuni. Lebih dari itu, saya mengenal beliau sebagai pribadi yang visioner dan kaya akan gagasan," kata dia.

Baca juga: 6 Profil Calon Menteri Perempuan yang Dipanggil Prabowo ke Kertanegara 

Fikar juga berharap Mu'ti ke depan melakukan kerja-kerja visioner dan transformasi serta perbaikan yang mendasar dalam pendidikan nasional.

"Semoga Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah mendatang bisa melakukan transformasi pendidikan. Utamanya pada kerja-kerja peningkatan kualitas pengajaran, peningkatan kualitas guru, penyempurnaan kurikulum, pemerataan pendidikan, pembangunan pendidikan karakter juga transformasi digital di bidang pendidikan," tandasnya.

BERITA REKOMENDASI

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas