Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Banyak Nomenklatur Baru, Sejumlah Menteri Prabowo Bingung Berkantor Dimana

Dan Menko Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku akan menumpang berkantor di gedung Kemenko Pembangunan Manusia

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Banyak Nomenklatur Baru, Sejumlah Menteri Prabowo Bingung Berkantor Dimana
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah Menteri dan Kepala Lembaga Tinggi Negara Kabinet Merah Putih mengikuti pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10/2024). Presiden Prabowo Subianto resmi melantik ke-53 dan kepala badan negara setingkat menteri dalam Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyaknya nomenklatur baru dalam Kabinet Merah Putih yang dibentuk Presiden Prabowo Subianto membuat sejumlah menterinya kebingungan soal kantor yang akan ditempati.  

Di antaranya yakni empat Kementerian Koordinator (Kemenko) mulai dari Kemenko Bidang Hukum HAM dan Pemasyarakatan, Kemenko Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan, Kemenko Bidang Pemberdayaan Masyarakat, dan Kemenko Bidang Pangan.

Selain itu, ada kementerian dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM) bentukan Presiden ke-7 RI Joko Widodo (JOkowi) yang dipecah sehigga ada kementerian baru. Banyaknya kementerian baru tersebut membuat kantor kementerian harus bertambah.

Sejumlah Menteri bahkan masih bingung akan berkantor dimana. Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku masih belum mengetahui akan Berkantor dimana.

"Nah, itu juga belum ketahui secara pasti karena ini pos baru. Tidak hanya kemenko ini tapi ada kemenko lainnya karena benar-benar baru kami baru mendapatkan informasi lagi dicari yang pas kira-kira di mana," kata AHY di Istana.

Begitu juga Menko Pangan Zulkifli Hasan. Ia mengaku belum tahu dimana akan Berkantor.

BERITA REKOMENDASI

"Belum tahu. Ya nanti siapa mau kasih lah," kata Zulhas.

Baca juga: Potret Nicholas Sean Dampingi sang Ibu Veronica Tan yang Dilantik Jadi Wakil Menteri Kabinet Prabowo

Sementara itu, Menko Hukum dan HAM, Yusril Ihza Mahenda mengaku akan berkantor di gedung Kementerian Hukum, HAM, dan Pemasyarakatan di Jalan Rasuna Said, Jakarta.

"Ya, nanti berkantor di Rasuna Said di Kemenkumham," kata Yusril.

Dan Menko Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku akan menumpang berkantor di gedung Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) yang dipimpin oleh Pratikno.

"Ya, jadi satu ini. Pemilihan dan penugasan, terutama saya, spesifik bidang pemberdayaan institusi maupun individu," kata Cak Imin.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas