Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO Retreat Kabinet di Akmil, Prabowo: Saya Tidak Bermaksud Membuat Anda Militeristik

“Saya tidak bermaksud membuat anda militeristik, salah, bukan itu," kata Prabowo dikutip siaran pers Tim Media Prabowo

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Kabinet Merah Putih pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka menjalani retreat atau pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Berpakaian loreng hingga diajak baris-berbaris, Presiden Prabowo Subianto mengatakan retreat anggota kabinet ini tidak bermaksud militeristik.

Para Menteri, Wakil Menteri, Kepala dan Wakil Kepala Badan, Utusan Khusus Presiden, hingga Penasihat Khusus Presiden menjalani retreat di kawasan Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah.

Prabowo mengatakan retreat Kabinet Merah Putih di Akmil,  bukan bermaksud untuk membuat jajarannya militeristik.

Hal itu disampaikan Prabowo saat memberikan arahan kepada para Menteri, Wakil Menteri, Kepala dan Wakil Kepala Badan, Utusan Khusus Presiden, dan Penasehat Khusus Presiden pada acara retreat Jumat (25/10/2024).

“Saya tidak bermaksud membuat anda militeristik, salah, bukan itu," kata Prabowo dikutip siaran pers Tim Media Prabowo.

Menurut Prabowo, retreat merupakan ‘The Military Way’ yang biasa dilakukan di pemerintahan bahkan di perusahaan-perusahaan guna menyelaraskan kedisiplinan dan kesetiaan pada bangsa dan negara.

BERITA REKOMENDASI

"The military way ditiru oleh banyak pemerintah terutama perusahaan-perusahaan. The military way inti dari semua perusahaan adalah disiplin. Kedua, kesetiaan benar-benar minta saudara tidak setia kepada Prabowo, setia kepada bangsa dan negara Indonesia,” katanya.

Dalam pengarahan itu, Prabowo menyampaikan sejumlah hal penting di antaranya fokus dan komitmen masing-masing Kementerian dan Lembaga untuk bekerja mengentaskan kemiskinan, Makan Bergizi Gratis, pemberantasan korupsi, swasembada pangan hingga swasembada energi.

“Saya di sini mengangkat sumpah untuk mempertahankan bangsa dan negara, setia kepada bangsa dan negara kita semua,” ujar Prabowo.

Di akhir acara pengarahan, Prabowo bersama dengan jajaran Menteri dan Wakil Menteri juga kompak menutup dengan foto bersama sembari menyemarakkan yel-yel.

“Merah Putih!” ujar Presiden Prabowo bersama Menteri dan Wakil Menteri serempak.


Hari Pertama Retreat: Bangun Pagi Hingga Latihan Baris Berbaris

Mengawali hari di Akmil Magelang, Jumat (25/10/2024), anggota kabinet Prabowo-Gibran sudah berkumpul di Lapangan Sapta Marga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas