Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mensesneg Ungkap Alasan Kabinet Merah Putih Kenakan Seragam Warna Khaki Khas Prabowo

Menteri Sekretaris Negara Prasetyo Hadi menjelaskan soal seragam safari berwarna khaki yang dikenakan anggota Kabinet Merah Putih

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Mensesneg Ungkap Alasan Kabinet Merah Putih Kenakan Seragam Warna Khaki Khas Prabowo
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Mensesneg Prasetyo Hadi di Akmil Magelang, Minggu, (27/10/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara Prasetyo Hadi menjelaskan soal seragam safari berwarna khaki yang dikenakan anggota Kabinet Merah Putih saat retret hari kedua Sabtu (26/10/2024) kemarin.

Menurut Prasetyo seragam tersebut digunakan agar anggota Kabinet terlihat kompak.

"Ya kan kita memang bikin seragam ini ada seragam juga kan gitu. Berangkat ada seragam, di kelas ada seragam, biasa itu. Supaya kompak," kata Prasetyo di Akmil Magelang,  Jawa Tengah, Minggu (27/10/2024).

Menurut Prasetyo, seragam tersebut dipakai agar pakaian anggota Kabinet Merah Putih tampak seragam.

"Iya (seragam)," katanya.

Sebelumnya seragam warna khaki tampak dikenakan anggota Kabinet Merah Putih saat Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming memimpin acara makan siang pada acara retreat di Akademi Militer Magelang, Sabtu (26/10/2024) siang.

Baca juga: Tanggapi Retreat Menteri-menteri Prabowo di Akmil Magelang, Pengamat Singgung Soal Ini

BERITA REKOMENDASI

Mengenakan seragam safari warna khaki khas Prabowo, dengan empat saku, Gibran memimpin makan siang di Ruang KS Tubun, Akmil.

Wapres Gibran Rakabuming tampak memimpin para menteri dan wakil menteri yang menikmati nasi kotak di dalam tenda yang telah disiapkan.

Gibran duduk menghadap anggota Kabinet yang membentuk formasi meja huruf U.

Baca juga: Cerita Menteri Jalani Retreat di Akmil Magelang Jateng, Bahlil Curhat Kesulitan Bangun Jam 4 Subuh

Tampak di sisi kiri duduk para Penasehat Khusus Presiden di antaranya yakni Penasihat Khusus Presiden Bidang Politik dan Keamanan Jenderal (Purn) Wiranto,  Penasihat Khusus Presiden Bidang Digitalisasi dan Teknologi Pemerintahan Jenderal (HOR) (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, Penasihat Khusus Presiden Bidang Pertahanan Nasional/Ketua Komite Kebijakan Industri Pertahanan Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subianto, dan Jaksa Agung St Burhanuddin.

Sementara itu tampak di sisi kanan di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Budi Gunawan, Menteri Koordinator Bidang Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan Yusril Ihza Mahendra, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat Abdul Muhaimin Iskandar.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas