Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lirik Cryptocurrency, Majalah Rolling Stones Ajak Kolaborasi Coinbase Luncurkan NFT Edisi Terbatas

majalah Rolling Stones tengah memproduksi sebuah acara konser musik disertai peluncuran NFT edisi terbatas.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Sanusi
zoom-in Lirik Cryptocurrency, Majalah Rolling Stones Ajak Kolaborasi Coinbase Luncurkan NFT Edisi Terbatas
tangkap layar dari cointelegraph.com
Ilustrasi NFT. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sejak meroketnya Non Fungible Token (NFT) sepanjang 2021, kini token digital tersebut terus menunjukan sisi baiknya di dunia cryptocurrency.

Hal inilah yang kemudian membuat beragam perusahaan ternama melirik kehadiran NFT sebagai ladang cuan yang menjanjikan. Seperti majalah musik asal Amerika, Rolling Stone.

Belakangan diketahui, majalah tersebut tengah memproduksi sebuah acara konser musik disertai peluncuran NFT edisi terbatas.

Baca juga: Spesial Hari Kasih Sayang, Museum di Austria Merilis NFT The Kiss Gustav Klimt

Kabar ini tentunya disambut baik oleh semua pihak, terlebih Rolling Stone diketahui telah lama vakum dalam memproduksi karya.

Dengan mengajak kolaborasi perusahaan dompet digital, Coinbase. Keduanya meluncurkan koin digital dalam sebuah acara konser musik Rolling Stone Live NFT yang diadakan pada, Sabtu (12/2/2022) kemarin.

Sebagai informasi Acara Rolling Stone Live (Rslive2022) sengaja dibuat sebagai pertanda dimulainya debut Rolling Stone pada awal tahun 2022.

BERITA TERKAIT

Dalam konser musik ini, dimeriahkan oleh beberapa penyanyi dunia diantaranya seperti Kaskade, Tinashe, Iann Dior, dan set DJ oleh Lil Jon.

Baca juga: Cetak Harga Fantastis, Ini Dia Produk NFT Cryptopunk yang Dibanderol 23,7 Juta Dolar AS

Dalam pembuatan NFT khususnya tersebut, Rolling Stone dan Coinbase di bantu oleh 12 seniman digital ternama seperti Deadfellaz, Elise Swopes, Boss Beauties, Kideight, Mikegrillmadeit, Markthehabibi, Domino, Giant Swan, Alida Sun, Jeff Manning, Mister Goldie, dan Emonee LaRussa.

Jika dilihat lebih detail pada koleksi NFT edisi terbatas tersebut, terdapat logo dari perusahaan Rolling Stone. Logo tersebut sengaja disematkan untuk menandai Rolling Stone sebagai pengagas dari karya tersebut.

“Rilisan terbatas akan menawarkan penggemar kesempatan luar biasa untuk memiliki sepotong sejarah yang diciptakan oleh beberapa seniman digital paling berpengaruh di ruang crypto,” jelas pengumuman Rolling Stone dikutip dari News Bitcoin.

Dipilihnya Coinbase sebagai mitra juga bukan tanpa alasan, Coinbase sendiri diketahui pernah melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan perusahaan token Bored Ape Yacht Club (BAYC). Keduanya diketahui telah melakukan kerjasama pada tahun 2021 lalu, dengan menerbitkan NFT edisi khusus bagi kolektor BAYC.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas