Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

E-Groceries di Bliblimart Capai 3.000 Transaksi Setiap Harinya di Kuartal I-2023

Sejak pandemi Covid-19 aktivitas belanja kebutuhan harian yang biasanya dilakukan secara tatap muka dengan penjual, berubah menjadi e-groceries.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in E-Groceries di Bliblimart Capai 3.000 Transaksi Setiap Harinya di Kuartal I-2023
Istimewa
Belanja melalui e-groceries terus diminati pelanggan Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak pandemi Covid-19 aktivitas belanja kebutuhan harian yang biasanya dilakukan secara tatap muka dengan penjual, berubah menjadi transaksi secara online atau dikenal e-groceries.

Kebiasaan belanja melalui e-groceries ini masih berlanjut hingga sekarang. Kenyamanan dan kemudahan menjadi faktor belanja e-groceries terus digandrungi oleh konsumen.

Data transaksi Blibli melalui kategori produk Bliblimart, mengungkap perilaku e-groceries tidak terbatas pada pelanggan perempuan. Sebanyak 45 persen transaksi e-groceries di Blibli dilakukan oleh pria.

Selama kuartal I-2023, Blibli juga mencatat lebih dari 3.000 transaksi setiap harinya dengan lebih dari 15.000 produk terjual selama periode tersebut melalui Bliblimart.

Baca juga: Transaksi Jersey Timnas di Blibli Naik 30 Persen Jelang Laga Indonesia vs Argentina

Dengan transaksi produk yang paling banyak diminati mulai dari, makanan beku (nugget), daging segar, sayur buah dan telur.

Ragam produk yang ditawarkan menjadi aspek penting dalam layanan e-groceries. Meski demikian, bahan pokok masih menjadi idola bagi pelanggan di Indonesia.

BERITA TERKAIT

Pada kuartal pertama 2023, transaksi bahan pokok di Bliblimart mengalami peningkatan 23 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Selain bahan pokok, kebutuhan rumah tangga dan anak menjadi produk yang paling banyak dibeli oleh pelanggan.

Mayoritas pillihan produk dalam kategori Bliblimart, merupakan item yang tergolong dalam kategori Fast Moving Consumer Goods (FMCG).

Oleh karenany, tidak ada waktu spesifik di mana pelanggan melakukan pembelanjaan. Namun, akan ada kecenderungan lonjakan transaksi di periode-periode tertentu seperti promo tanggal kembar atau Blibli Double Day dan tanggal gajian atau Blibli Pay Day.

Baca juga: Blibli Seleksi Ketat Produk-produk untuk Momen Belanja Double Day 3.3

EVP Consumer Goods Blibli Fransisca Krisantia Nugraha, mengatakan dengan berbagai preferensi pelanggan, Bliblimart menjadi solusi kebutuhan sehari-hari.

"Bliblimart juga memberikan pengalaman berbelanja terbaik yang didukung oleh kecepatan pengiriman, kelengkapan produk, layanan bernilai tambah, serta harga dan penawaran menarik bagi pelanggan," ungkap Fransisca, Selasa (20/6/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas