Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Elon Musk Luncurkan Fitur Pembayaran Kripto di Platform X, Pengguna Kini Dapat Transfer Bitcoin

Media sosial Twitter yang kini berubah nama menjadi X, dikabarkan telah memperoleh lisensi untuk mengembangkan dompet kripto

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Elon Musk Luncurkan Fitur Pembayaran Kripto di Platform X, Pengguna Kini Dapat Transfer Bitcoin
Elon Musk/Twitter
Elon Musk dan logo baru Twitter yang diganti menjadi "X" 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Media sosial Twitter yang kini berubah nama menjadi X, dikabarkan telah memperoleh lisensi untuk mengembangkan dompet kripto agar memungkinkan para pengguna melakukan transfer Bitcoin hingga Dogecoin dalam platformnya.

“Negara Bagian Amerika Serikat, Rhode Island menyetujui lisensi Money Transmitter License yang diminta oleh Elon Musk untuk peluncuran dompet kripto Payments LLC diTwitter,” jelas laporan Sistem Lisensi Multi-Negara Nasional (NMLS).

Mengutip dari Cointelegraph, persetujuan ini diberikan pemerintah Rhode Island setelah platform X mendapatkan izin lisensi pengiriman uang kripto dari pemerintah Michigan, Missouri dan New Hampshire.

Baca juga: Gegara Elon Musk, Harga Bitcoin Anjlok Jadi 25.000 Dolar AS

Masih belum jelas jenis penawaran keuangan apa saja yang akan tersedia dalam dompet kripto X, namun dengan hadirnya fitur ini sesama pengguna platform media sosialnya X nantinya bisa dengan mudah melakukan aktivitas transfer.

Tak hanya itu, layanan dompet terbaru yang dirilis Elon Musk juga memungkinkan pengguna X untuk menyimpan dan menukar mata uang kripto.

Sebelum rencana peluncuran dompet kripto X digagas Elon Musk, sejumlah platform komunikasi diketahui telah lebih dulu bergabung dengan teknologi pembayaran kripto, diantaranya seperti Telegram yang mulai mengintegrasikan pembayaran Bitcoin dan USDT langsung ke aplikasi perpesanannya.

BERITA REKOMENDASI

Hubungan Elon Musk Dengan Aset Kripto

Sebagai informasi Elon Musk sejak dulu dikenal sebagai miliarder yang memiliki pengaruh besar terhadap gerak – gerik pasar kripto. Keterbukaan Musk terhadap aset digital bahkan membuat pihaknya mendukung perusahaan otomotif Tesla Inc untuk menerima pembayaran dengan mata uang digital.

Tak hanya itu Musk juga turut menginvestasikan sebagian kekayaannya ke dalam mata uang Bitcoin, tercatat selama 2020 total kas dan investasi Bitcoin yang dipegang Tesla mencapai 19 miliar dolar AS. Kemudian pada Februari 2021 Tesla kembali berinvestasi dengan menggelontorkan 1,5 miliar dolar AS ke dalam Bitcoin.

Namun semenjak Bitcoin dilanda bear market pada Juli 2022 silam, Musk mulai mengurangi eksposurenya dengan menjual 75 persen aset bitcoin Tesla senilai 936 juta dolar AS dan hanya menyisakan 218 juta bitcoin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas