Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Triv Auto Invest Bikin Investor Lebih Disiplin Nabung Crypto

Mengutip dari Cointelegraph, 95 persen trader kripto mengalami kerugian dalam aktivitas trading mereka.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Triv Auto Invest Bikin Investor Lebih Disiplin Nabung Crypto
dok.
Mengutip dari Cointelegraph, 95 persen trader kripto mengalami kerugian dalam aktivitas trading mereka. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Triv meluncurkan fitur Triv Auto Invest, fitur menabung aset kripto secara rutin agar bisa menjadi investor jangka panjang, sekaligus memperkecil risiko dan tidak perlu berulangkali login aplikasi atau kesulitan dalam membaca grafik.

"Dengan fitur ini, investor dapat fokus pada pekerjaan utama mereka, sementara urusan investasi crypto akan diurus secara otomatis oleh aplikasi Triv setelah fitur ini diaktifkan," papar Jordan Simanjuntak, Chief Marketing Officer Triv dalam keterangan tertulis, Sabtu, 30 September 2023.

Jordan mengatakan, berinvestasi di berbagai bidang, pasti mengandung risiko tersendiri. Investasi di aset kripto pun tidak terkecuali. Mengutip dari Cointelegraph, 95 persen trader kripto mengalami kerugian dalam aktivitas trading mereka.

Baca juga: Asosiasi Blockchain dan Upbit Edukasi Mahasiswa Seputar Aset Kripto

Jordan Simanjuntak bahkan menyebutkan kondisi ini memang berlaku di seluruh pasar investasi, termasuk aset kripto. “Salah satu alasan utama kegagalan ini adalah karena sebagian besar trader tidak siap menghadapi tantangan psikologis dan emosional yang muncul dalam dunia trading,” ujarnya.

Lantas bagaimana strategi mengurangi risiko tersebut sekaligus berinvestasi dengan lebih aman di industri kripto?

Jordan mengungkapkan, selain trading harian, strategi lainnya yakni dengan berinvestasi dalam jangka panjang. “Menjadi investor jangka panjang dengan strategi investasi yang tepat dapat menjadi pilihan untuk berinvestasi di sektor kripto,” sebutnya.

BERITA REKOMENDASI

alah satu langkahnya dengan strategi dollar cost averaging (DCA), atau yang dikenal sebagai menabung secara rutin. “Strategi DCA ini cocok untuk investor pemula karena membantu mengurangi risiko spekulasi dengan harapan bisa memenangkan market timing,” ungkap Jordan.

Untuk memudahkan investor menerapkan strategi DCA secara disiplin, Jordan mengatakan, investor bisa memanfaatkan fitur Triv Auto Invest.

"Triv Auto Invest adalah fitur menabung aset kripto secara rutin yang kami hadirkan untuk investor yang tidak ingin repot bolak-balik login aplikasi atau bahkan menghadapi kesulitan dalam membaca grafik," ungkapnya. Dengan fitur ini, investor dapat fokus pada pekerjaan utama mereka, sementara urusan investasi crypto akan diurus secara otomatis oleh aplikasi Triv setelah fitur ini diaktifkan," kata dia.

Penggunaan fitur ini menurut Jordan sangat mudah. “Cukup masuk ke aplikasi Triv yang bisa didownload di Google Playstore atau Apple Appstore. Selanjutnya, pilih menu "Auto Invest," atur jadwal investasi, pilih aset yang ingin dibeli, tentukan frekuensi investasi mingguan atau bulanan, dan terakhir, tentukan jumlah nominal investasi, mudah kan?” bebernya.

Jordan menerangkan, lewat fitur ini investor dapat membentuk habit investasi yang konsisten. “Perilaku disiplin investasi dengan konsisten adalah aspek yang penting dalam berivestasi namun justru sering diabaikan oleh banyak investor yang lebih memperhatikan angka dan persentase,” urai Jordan.

Keunggulan Triv Auto Invest pun semakin lengkap dengan layanan dukungan 24/7 dan memungkinkan transaksi kapan saja ke lebih dari 360 aset kripto dan 100 saham AS.

Sebelum merilis fitur Auto Invest ini, Triv sebelumnya merilis fitur Auto Staking yang menjadi favorit investor untuk melipatgandakan modal staking atau yang dikenal sebagai compounding staking.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas