Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Sama-sama Cantik, Ini Bedanya SPG Pameran Otomotif di Jakarta dan Tokyo

Apa bedanya pameran otomotif di Jakarta dan Tokyo? Salah satu perbedaan uniknya adalah soal penggunaan gadis-gadis cantik sebagai SPG

Penulis: Agung Budi Santoso
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Sama-sama Cantik, Ini Bedanya SPG Pameran Otomotif di Jakarta dan Tokyo
TRIBUNNEWS.COM/AGUNG BUDI

Laporan Agung Budi Santoso dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Apa bedanya pameran otomotif di Jakarta dan Tokyo? Salah satu perbedaan uniknya adalah soal penggunaan gadis-gadis cantik Sales Promotion Girls (SPG).

Kalau gelaran pameran otomotif di Indonesia seperti Gaikindo International Auto Show, begitu banyak tenaga SPG dipakai. Bisa dibilang tiap satu mobil baru, ada satu SPG berdiri sambil senyum-senyum di samping mobil.

Sebaliknya di gelaran akbar Tokyo Motor Show 2015, amat sedikit terlihat SPG. Kalaulah ada, hanya satu atau dua di tiap booth produsen otomotif. Bahkan beberapa booth tak ada.

Perbedaan lain, SPG di pameran otomotif Jakarta tugasnya memang menjual mobil. Sedangkan di ajang TMS 2015, SPG tidak bertugas menjual tapi mencitrakan produk.

Terus, SPG di TMS lebih "agresif"' menawarkan hadiah-hadiah unik murah meriah meski pakai syarat. "Saya kasih Anda hadiah gantungan kunci cantik, asal anda posting foto booth kami di instagram atau media sosial lain, sekarang juga," kata SPG seksi di depan booth produsen aksesoris mobil, Polaris, kepada Tribunnews.com dan rombongan PT Toyota Astra Motor.

BERITA TERKAIT

Seorang wartawan kemudian berkelakar, "Jangankan posting ke Instagram, posting ke hatimu pun aku lakukan."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas